15 Motto Hidup Bahasa Inggris Beserta Maknanya

15 Motto Hidup Bahasa Inggris Beserta Maknanya by Ucapakankata.my.id

Ada beberapa kutipan di internet yang bisa memberikan penyemangat dan dijadikan pegangan hidup. Namun, kalau Anda mencari kata-kata semangat yang keren dan penuh makna, coba cek motto hidup bahasa Inggris yang ada di artikel ini.

Sebenarnya, penggunaan bahasa Inggris dalam motto hidup yang kami kumpulkan ini bukan sekadar untuk terlihat bergaya karena menggunakan bahasa asing. Namun terkadang, ada beberapa ungkapan yang memiliki makna ganda atau tidak mudah diterjemahkan begitu saja ke dalam bahasa Indonesia.



Kalau Anda tidak terlalu dapat memahami bahasa Inggris, tidak perlu khawatir. Dalam artikel ini, kami juga memberikan sedikit penjelasan dan maknanya, sehingga Anda dapat menggunakan motto hidup tersebut dengan tepat sesuai dengan penyemangat yang dibutuhkan.


Harapannya tentu saja agar Anda berhenti meratapi kegagalan yang mungkin terjadi dan bisa kembali bangkit. Tak hanya itu, Anda juga bisa terus semangat dan fokus dalam mengejar impian.



Ingin tahu lebih lanjut apa saja motto hidup dalam bahasa Inggris yang keren dan bisa digunakan sebagai pegangan hidup? Langsung saja simak kutipannya di bawah ini, ya!


Motto Hidup Bahasa Inggris yang Singkat tapi Bermakna


Motto Hidup Bahasa Inggris - John Green


1. Sekarang bukan Selamanya


Your now is not your forever. John Green, Turtles All the Way Down


Ketika tengah menghadapi sebuah permasalahan besar, Anda mungkin pernah berpikiran kalau segala sesuatu di dunia ini sudah tidak ada artinya lagi. Anda pun mengira masa depan sudah terlalu suram dan segala usaha tak akan ada yang bisa memperbaikinya.


Padahal, sama seperti motto hidup bahasa Inggris yang satu ini, masa kini Anda tak akan berlangsung selamanya. Pada akhirnya, semua masalah yang membebani Anda akan teratasi pada waktunya.


2. Hadiah Paling Berharga


Two priceless gifts: time and attention. Michael Bliss


Setiap orang pada umumnya akan suka diberikan hadiah, khususnya dari orang yang disayang. Apalagi jika hadiahnya diberikan sebagai sebuah kejutan yang manis dan menyenangkan. Namun, tahukah Anda ada dua hadiah yang paling berharga dan tak bisa dibeli dengan mudah?


Persis seperti yang diungkapkan oleh penulis dan sejarawan dari Kanada yang satu ini, dua hadiah yang paling tak ternilai adalah waktu dan perhatian. Sehingga jika ingin menunjukkan rasa kasih sayang yang sesungguhnya pada orang-orang yang dicintai, luangkanlah waktu dan perhatian Anda sepenuh hati untuk mereka.


3. Mengubah Kehidupan


Only I can change my life. No one can do it for me. Carol Burnett


Kalau Anda tengah mencari motto hidup bahasa Inggris yang bisa menjadi penyemangat diri, coba jadikan kutipan dari salah satu aktris Amerika Serikat ini sebagai inspirasi. Khususnya jika Anda tengah membutuhkan motivasi untuk dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.


Karena bagaimanapun, Anda tidak akan bisa bergantung pada orang lain untuk dapat mengubah nasib. Anda sendiri yang harus menentukan ke mana harus melangkah untuk memperbaiki kehidupan.


4. Mengubah Nasib


If you can’t change your fate, change your attitude. Amy Tan


Ketika tengah menghadapi banyak kesulitan, Anda mungkin berpikiran ingin mengubah nasib sesegera mungkin. Padahal, mengubah nasib seseorang itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.


Kalau Anda sedang mencari inspirasi untuk memperbaiki kehidupan menjadi lebih baik, coba ikuti motto hidup bahasa Inggris dari salah seorang penulis ternama di Amerika Serikat ini. Jika Anda tidak bisa mengubah nasib, setidaknya cobalah untuk mengubah sikap. Karena ketika sikap dan cara Anda membawa diri berubah, hal tersebut dapat mempengaruhi jalan berpikir dan akhirnya dapat mengubah nasib Anda.


5. Kekayaan Sejati


You are not rich until you have a rich heart. Roy T. Bennett, The Light in the Heart


Banyak orang pasti ingin memiliki harta yang cukup banyak sehingga tidak perlu berpikir terlalu panjang ketika ingin membeli sesuatu. Namun, tahukah Anda kalau kekayaan materi itu tidak akan ada gunanya jika tidak dibarengi dengan kekayaan hati?


Salah satu contohnya adalah keikhlasan untuk mendonasikan sebagian dari harta yang Anda miliki pada orang-orang yang lebih membutuhkan. Dengan begitu, harta Anda pun akan menjadi jauh lebih berguna dan Anda memiliki hati yang jauh lebih kaya.


Baca juga: Kumpulan Caption Keren buat Instagram tentang Motivasi, Cinta, dan Persahabatan


Motto Hidup Bahasa Inggris yang Lucu


Motto Hidup Bahasa Inggris - Walter Bagehot


1. Tidak Ada yang Tidak Mungkin


People say nothing is impossible. But I do nothing every day. A. A. Milne


Anda mungkin pernah mendengar motto hidup bahasa Inggris yang menyebutkan tentang nothing is impossible alias tidak ada segala sesuatu yang tidak mungkin. Kutipan tersebut biasanya digunakan untuk menunjukkan bahwa selama Anda berusaha, maka segala perjuangan itu akan memberikan hasil yang positif dalam hidup.


Kalau ingin membuat  kutipan tersebut menjadi lebih lucu, coba tambahkan kalimat “i do nothing every day” yang memiliki makna ganda. Tak hanya berarti “aku tidak melakukan apa-apa setiap hari”, tapi juga bisa bermakna “aku sudah melakukan nothing setiap hari”. Benar-benar berkebalikan dengan kalimat sebelumnya.


2. Cahaya Melaju Lebih Cepat daripada Suara


Light travels faster than sound. This is why some people appear bright until you hear them speak. Alan Dundes


Dalam ilmu fisika, cahaya selalu disebutkan memiliki kecepatan satu juta kali lebih cepat dibandingkan suara. Oleh karenanya, terkadang Anda akan melihat petir terlebih dahulu sebelum mendengar suara gemuruhnya.


Namun rupanya, ilmu tersebut bisa menjadi sebuah motto hidup bahasa Inggris yang lucu, lho! Seperti halnya yang diucapkan oleh Alan Dudes, di mana beberapa orang sering kali terlihat bright (cerdas/cerah) sebelum mereka mulai berbicara dan malah menunjukkan kebodohannya.


3. Tertawa Paling Akhir


He who laughs last didn’t get the joke. Charles de Gaulle


Tertawa sering kali disebutkan memiliki banyak manfaat bagi setiap orang, termasuk untuk Anda. Tak hanya bisa membuat bahagia, tapi banyak juga yang percaya kalau tertawa bisa memperpanjang umur.


Namun, ketika tengah bercanda bersama teman-teman, pastikan agar Anda tidak terlambat memahami candaannya, ya! Karena jika Anda membutuhkan waktu lama untuk memikirkan kelucuan dari sebuah candaan, bagaimana ketika harus memikirkan hal-hal penting dalam hidup?


4. Tujuan dalam Hidup


Everyone has a purpose in life. Perhaps yours is watching television. David Letterman


Sudah bukan hal yang mengherankan kalau setiap orang memiliki tujuan atau target dalam hidup. Karena target tersebut dapat membantu memberikan arahan ketika tengah berhadapan dengan sebuah pilihan.


Namun, kalau Anda merasa seolah tengah kehilangan arah, jangan pernah merasa khawatir. Karena bagaimanapun, bisa saja salah satu hobi yang tengah anda tekuni, seperti menonton film, mendengarkan lagu kesukaan, atau tidur-tiduran merupakan tujuan hidup Anda.


5. Kebahagiaan Sejati dalam Hidup


A great pleasure in life is doing what people say you cannot do. Walter Bagehot


Anda mungkin pernah merasa minder ketika melakukan sesuatu yang terlihat cukup sulit. Apalagi ketika ada teman atau saudara yang menyebutkan kalau Anda tidak mungkin sanggup melakukan hal tersebut.


Saat itu terjadi, cobalah sekuat tenaga untuk melakukan sesuatu yang dianggap tak akan mungkin bisa Anda lakukan. Karena terkadang, kepuasan itu akan muncul saat Anda berhasil melakukannya. Sekaligus bisa menjadi sebuah pembuktian bahwa Anda tak dapat diremehkan begitu saja.


Baca juga: Kata-Kata Indah Novel sebagai Sumber Inspirasi dalam Menjalani Kehidupan


Motto Hidup Bahasa Inggris dari Tokoh Dunia


Motto Hidup Bahasa Inggris - Muhammad Ali


1. Petualangan Terbesar


The biggest adventure you can take is to live the life of your dreams. Oprah Winfrey


Hidup ini memang penuh dengan berbagai macam petualangan yang seru dan perlu dilewati. Terkadang, Anda merasa harus memilah dengan baik mana petualangan terbesar yang harus diutamakan untuk dilakukan terlebih dahulu.


Untuk dapat mengetahui mana petualangan yang paling utama, coba untuk memahami motto hidup bahasa Inggris dari salah satu presenter ternama di Amerika serikat ini. Bahwa petualangan terbesar di dunia adalah setiap usaha dan proses dalam meraih impian.


2. Pendidikan Bukan Sekadar Bersekolah


Education is not just about going to school and getting a degree. It’s about widening your knowledge and absorbing the truth about life. Shakuntala Devi


Kebanyakan orang di dunia merasa kalau pendidikan adalah hal yang sangat penting. Setiap anak wajib bersekolah dan mendapatkan gelar penting yang akan mengubah nasib mereka menjadi lebih baik.


Namun, tahukah Anda kalau sebenarnya pendidikan itu tidak selalu harus dengan cara berangkat ke sekolah. Seperti kata Shakuntala Devi, seorang penulis dan ahli matematika dari India, bahwa pendidikan itu penting untuk memperluas pengetahuan dan mendapatkan makna kehidupan yang sesungguhnya.


3. Kehidupan adalah Penantian


Live was always a matter of waiting for the right moment to act. Paulo Coelho


Setiap orang haruslah memiliki kesabaran berlebih dalam menjalani hidup. Sama seperti kutipan dari seorang penulis terkenal dari Brazil ini, di mana ia menyebutkan kalau kehidupan adalah tentang menunggu waktu yang tepat dalam melakukan atau mendapatkan sesuatu.


Karena bagaimanapun, segala sesuatu dalam hidup itu akan terjadi pada waktu yang paling sesuai. Jika Anda belum mendapatkan sesuatu yang diharapkan, bisa jadi karena sekarang bukan waktu yang tepat.


4. Keberanian untuk Mengambil Risiko


He who is not courageous enough to take risks will accomplish nothing in life. Muhammad Ali


Jika Anda ingin meraih banyak hal dalam kehidupan, ada satu kunci yang perlu dipegang baik-baik, yaitu keberanian. Sama seperti motto hidup bahasa Inggris dari salah satu petinju ternama ini.


Terkadang, ada sebuah ujian yang harus Anda lewati sebelum mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan. Kalau Anda tidak memiliki keberanian yang cukup untuk menyelesaikan ujian tersebut, jangan mengeluh saat keinginan itu tidak terpenuhi.


5. Kegagalan dan Kesuksesan


I’ve failed over and over and over again in my life and that is why I succeed. Michael Jordan


Pernahkah Anda merasa begitu gagal dalam melakukan sesuatu hingga ingin menyerah. Seolah segala upaya yang Anda lakukan tak akan lagi ada gunanya dan tak akan bisa mencapai kesuksesan.


Padahal, seharusnya Anda jangan terlalu mudah menyerah ketika dihadapkan dengan kegagalan. Karena setiap ketidakberhasilan yang terjadi itu bisa saja menjadi jalan menuju kesuksesan Anda di masa depan.


Baca juga: Kata-Kata Motivasi Hidup yang Akan Menyulutkan Kembali Rasa Semangat dalam Diri Anda


Manakah Motto Hidup Bahasa Inggris yang Menurutmu Terlihat Keren dan Penuh Makna?


Setelah membaca artikel ini, motto hidup bahasa Inggris mana yang menurut Anda paling keren dan penuh makna? Kutipan mana yang ingin Anda jadikan caption di akun media sosial sebagai penyemangat diri ataupun orang lain?


Sesekali, tak ada salahnya Anda kirimkan salah satu kutipan pada teman atau saudara yang tengah tidak bersemangat. Siapa tahu kalimat yang Anda kirimkan tersebut bisa kembali menyemangatinya.





Nantikan terus informasi terupdate seputar Contoh Surat, Quotes, Kata-Kata dan informasi bermanfaat lainnya hanya di Ucapakankata.my.id. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow dan ikuti Ucapakankata.my.id. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama