20 Motto Hidup Orang Sukses untuk Inspirasi dan Motivasi

20 Motto Hidup Orang Sukses untuk Inspirasi dan Motivasi by Ucapakankata.my.id

Di dunia ini, siapa yang tidak mau sukses, sih? Namun, terkadang kemalasan menjadi penghambat Anda untuk meraih kesuksesan tersebut. Nah, Anda bisa membaca motto hidup orang sukses pada artikel ini supaya membuat Anda memacu motivasi diri. Mari, langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.


Saat menjalani hidup, semangat yang naik turun itu memang sudah biasa, bukan? Namun kalau merasa tidak semangat terus-terusan, Anda mungkin tidak akan mendapatkan kehidupan sukses seperti yang diharapkan. Maka dari itu, simaklah kumpulan motto hidup orang sukses ini untuk membuat Anda bersemangat kembali.

Jalan menuju kesuksesan memang tidaklah mudah. Mungkin, Anda pernah mengalami sebuah kegagalan kemudian terlalu lama meratapinya. Memang hal yang manusiawi jika Anda merasa kecewa, tapi tidak sepatutnya Anda terlalu menyesalinya. Bangkitlah, karena orang-orang yang sudah sukses pasti akrab dengan kegagalan.

Namun bedanya, mereka menjadikan kegagalan tersebut untuk memacu semangat mereka untuk mendapatkan kesuksesan yang didambakan. Dari kegagalan tersebut, mereka juga mengambil pelajaran berharga untuk tidak terjerumus pada keadaan yang sama untuk kedua kalinya.

Lantas, apa sajakah motto hidup orang-orang sukses tersebut? Kalau penasaran, lebih baik Anda baca artikel ini sampai selesai. Siapa tahu, Anda mendapatkan pencerahan dan menemukan semangat baru untuk meraih kesuksesan.

Motto Hidup untuk Meraih Kesuksesan


Motto Hidup Orang Sukses - Michael Jordan

1. Berlaku Disiplin


Anda tidak akan selalu termotivasi, jadi belajarlah untuk mendisiplinkan diri. Anonim

Awal-awal menjalani sebuah komitmen untuk meraih kesuksesan, mungkin Anda begitu bersemangat untuk menjalaninya, bukan? Apa pun dilakukan supaya tujuan tersebut dapat tercapai. Namun karena berbagai hal, semangat tersebut akhirnya luntur juga.

Kalau ingin mencapai tujuan, sebaiknya Anda belajar dari motto hidup orang sukses di atas untuk mendisiplinkan diri. Mungkin awalnya akan terasa berat, tetapi nantinya Anda akan terbiasa. Jika sesuatu sudah dilakukan sebagai rutinitas, mau Anda mempunyai semangat atau tidak, pasti nantinya akan tetap dijalankan.

2. Berkomitmen, tapi Fleksibel


Tetaplah berkomitmen pada keputusan yang Anda buat, tapi berlakulah fleksibel untuk mencapainya. Tony Robbins

Salah satu motto hidup orang sukses ini bisa Anda jadikan inspirasi. Berpegang teguh pada sebuah komitmen memang tidaklah mudah, apalagi jika Anda harus melakukannya dalam jangka waktu yang lama. Tapi dengan tekad yang kuat, pasti Anda akan bisa melakukannya.

Selain itu, untuk mencapai hasil yang diinginkan, Anda mungkin tidak perlu saklek mengikuti rencana yang sudah disusun sedari awal. Ada baiknya Anda bersikap lebih fleksibel, siapa tahu hal tersebut akan membantu semakin cepat mendapatkan hasilnya.

3. Pikiran Anda adalah Kunci


Anda tidak dapat memenangkan hidup jika kalah dengan pikiran Anda sendiri. Ubahlah cara berpikir Anda, maka hidup Anda akan berubah. Tony Gaskins

Mungkin benar apa pepatah bilang, salah satu musuh terbesar Anda bukanlah orang lain, melainkan diri sendiri. Misalnya saja ingin melakukan sesuatu, tapi Anda sudah berpikiran tidak bisa atau pasti akan gagal. Kalau Anda pernah mengalami hal seperti itu, mungkin sebaiknya mengambil pelajaran dari motto hidup orang sukses ini.

Tindakan yang kita lakukan semuanya bersumber pada pemikiran kita. Apabila kita berpikiran negatif, tindakan yang dilakukan pun akan memberikan hasil yang akan negatif, begitu juga sebaliknya. Maka dari itu, mulai dari sekarang tanamkanlah pikiran positif dalam hidup Anda. Percayalah, kehidupan Anda akan berubah menjadi lebih baik.

4. Sibuk Mencintai Hidup


Misiku: terlalu sibuk mencintai hidup sehingga aku tidak punya waktu untuk kebencian, penyesalan, kekhawatiran, keresahan, dan ketakutan. Anonim

Apakah Anda merasa sudah mencintai kehidupan yang dijalani saat ini? Atau, Anda masih disibukkan dengan hal-hal yang membuat kehidupan menjadi tidak tenang? Kalau begitu, Anda perlu menentukan sebuah target atau hal yang Anda sukai supaya bisa menjalankan motto hidup orang sukses di atas.


Berusahalah untuk mencapai target kehidupan yang Anda inginkan tersebut. Jika sudah berhasil, maka Anda akan lebih mencintai hidup sehingga tidak mempunyai waktu untuk memikirkan hal lain yang hanya membuat resah.



5. Bekerja Keraslah


Jika kamu tidak dapat berhenti memikirkannya, maka bekerja keraslah untuk mendapatkannya. Michael Jordan

Pernahkah Anda memikirkan sesuatu hingga tidak bisa tidur? Misalnya saja, Anda ingin berlibur ke pantai atau pergi ke suatu tempat untuk beristirahat sejenak dari rutinitas yang menjemukan. Entah bagaimana caranya, Anda pasti akan mengusahakan untuk mewujudkannya, kan?


Nah, seharusnya seperti itu pula semangat yang harus Anda miliki untuk mendapatkan masa depan yang sukses. Membayangkan masa tua nanti sudah terjamin, mungkin akan memacu semangat Anda untuk tetap berkomitmen supaya bisa mendapatkan target masa depan. Teruslah bekerja keras dan jangan berhenti jika Anda belum mencapainya, seperti itulah kiranya yang dimaksud oleh motto hidup orang sukses di atas.


Baca juga: Kata-Kata Indah Novel sebagai Sumber Inspirasi dalam Menjalani Kehidupan

Motto Hidup Singkat dan Keren


Motto Hidup Orang Sukses - Tony Gaskins

1. Tidak Mudah


Aku tahu aku berada di jalan yang benar karena ada banyak hal yang tak lagi mudah. Anonim

Pernahkah Anda merasa frustrasi karena ada banyak hal tak terduga yang menghalangi untuk meraih kesuksesan? Tak jarang, hal tersebut juga membuat Anda berada dalam situasi yang sulit. Anda pun pernah berpikir untuk berhenti saja karena merasa semuanya akan sia-sia.


Bila menghadapi hal-hal sulit janganlah berhenti dan tetaplah berjuang karena Anda mungkin sudah berada di jalan yang tepat. Ketahuilah bahwa situasi yang sulit tersebut dimaksudkan untuk menempa Anda menjadi pribadi yang lebih kuat. Hal ini tak lain juga untuk mempersiapkan Anda pada sesuatu yang lebih besar, yaitu kesuksesan itu sendiri.



2. Sebuah Batu Loncatan


Kegagalan adalah batu loncatan menuju kejayaan. Oprah Winfrey

Siapa yang tidak tahu Oprah Winfrey? Dia adalah seorang presenter wanita kondang asal Amerika Serikat dan juga pengusaha yang sukses. Lantas, apakah dia dengan mudah meraih kesuksesannya itu? Tentu saja tidak.


Oprah berjuang dari nol untuk mencapai titik kariernya yang sukses ini. Tentu saja perjuangannya tidak mudah, dia pasti juga sudah akrab dengan kegagalan. Hanya saja, dia berani bangkit dan termotivasi untuk terus maju. Nah, kalau Anda sedang menghadapi kegagalan, ingatlah motto hidup orang sukses yang diambil dari pengalaman pribadi Oprah Winfrey ini.



3. Bukan Berarti Gagal


Hanya karena Anda membutuhkan waktu lebih lama daripada yang lain, bukan berarti Anda gagal. Anonim

Pernah tidak merasa minder dengan teman yang jauh lebih sukses dari Anda? Apalagi, Anda dan teman tersebut memulai usaha dalam waktu yang hampir bersamaan. Tapi, usahanya lebih maju daripada Anda.

Kalau Anda sedang berada pada situasi yang demikian, sebaiknya resapi motto hidup orang sukses yang singkat tapi bermakna dalam di atas. Mungkin, Anda memang membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk mendapatkan kesuksesan. Yang terpenting, jangan patah semangat dan teruslah lakukan yang terbaik. Waktu Anda untuk sukses pasti akan datang.

4. Bangunlah Mimpimu Sendiri


Jika kamu tidak membangun mimpimu, seseorang akan mempekerjakanmu untuk membangun mimpinya. Tony Gaskins

“Apa yang akan kamu lakukan di masa depan?” tentunya pertanyaan tersebut sering Anda dengar saat masih duduk di bangku sekolah, kan? Ada yang menjawab menjadi dokter, guru, pilot, pengusaha, dan masih banyak lagi. Namun, seiring berjalannya waktu, mimpi-mimpi tersebut seolah tergerus oleh realita. Pada kenyataannya, tak banyak orang yang benar-benar bisa meraihnya.

Orang-orang yang kehilangan mimpi itu akhirnya bekerja di perusahaan milik orang. Tanpa disadari, mereka sedang membantu membangun mimpi orang lain. Lantas, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk orang yang sedang mewujudkan mimpi atau yang sedang membantu membangun mimpi orang lain?

5. Mandiri


Sebuah mimpi dapat terwujud bukan karena keajaiban, melainkan karena keringat dan kerja keras. Colin Powell

Pesan yang tersurat dalam motto hidup orang sukses ini sudah jelas sekali, bukan? Kesuksesan tidak akan terwujud begitu saja hanya karena Anda menginginkannya. Melainkan, Anda harus bekerja keras untuk mencapainya.

Suatu hal yang wajar apabila Anda menghadapi rintangan dalam perjalanan menuju sukses. Tapi, jangan sampai hal tersebut mematahkan semangat Anda. Sebaliknya, jadikan rintangan tersebut untuk memacu Anda agar segera menggapai kesuksesan.

Baca juga:Kata-Kata Sindiran Halus untuk Menyentil Perasaan Orang Lain

Motto Hidup Orang Sukses Bermakna Dalam


Motto Hidup Orang Sukses - Warren Buffet

1. Awal Baru


Ketahuilah: Anda bisa memulai kembali, setiap pagi. Tayler Joseph

Apa yang ada di benak Anda saat membaca motto hidup orang sukses ini? Mungkin saja sedikit melegakan, apalagi bagi Anda yang sedang mengalami kegagalan dan merasa tidak ada harapan lagi. Janganlah berputus asa sebab jalan lain yang terbuka dan Anda bisa memulainya lagi.

Setiap pagi ketika membuka mata, Anda akan selalu mempunyai kesempatan baru untuk memperbaiki atau memulai sesuatu dari awal. Maka dari itu, janganlah terlalu lama berkubang dalam kesedihan dan meratapi kegagalan. Anda harus berusaha untuk bangkit kembali supaya dapat mencapai kesuksesan yang diimpikan. Karena sejatinya, kesuksesan adalah milik orang-orang yang pernah mengalami kegagalan dan mampu bangkit lagi.

2. Tinggal Memetik Hasil


Seseorang bisa duduk di tempat teduh sekarang, karena dia telah menanam pohon sejak lama. Warren Buffet

Dalam motto hidup orang sukses di atas, kesuksesan diibaratkan dengan sebuah pohon yang besar dan rindang. Sementara itu, Anda adalah seseorang yang bisa berteduh di bawahnya. Supaya dapat berteduh di bawah pohon tersebut, Anda tentunya harus menanamnya terlebih dahulu, kan? Setelah ditanam, kemudian Anda merawat pohon tersebut dengan telaten.

Nah, seperti itulah gambaran kesuksesan. Hidup sukses yang bisa Anda nikmati di masa depan ditentukan oleh apa yang dilakukan saat ini. Apabila sudah mengusahakan yang terbaik dan selalu bekerja keras, Anda nanti pasti akan memetik hasilnya. Begitulah kiranya yang dimaksud oleh Warren Buffet dalam kutipan tersebut.

3. Jangan Takut Gagal





Kesuksesan tidak terwujud karena tidak pernah membuat kesalahan. Tapi, tidak pernah membuat kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. George Bernard Shaw


Salah satu hal yang paling sering mematahkan semangat orang yang sedang meniti jalan menuju kesuksesan adalah kegagalan. Sehingga, banyak orang yang memilih untuk tidak mau mencoba hal baru daripada mengalami kegagalan. Padahal kalau memang ingin sukses, Anda seharusnya tak perlu takut untuk mengambil risiko atau mengambil keputusan yang salah.

Kalau misalnya Anda nanti mengalami kegagalan, jadikanlah hal tersebut sebagai pelajaran. Pelajaran untuk lebih berhati-hati lagi ke depannya agar tidak terjerumus dalam kegagalan yang sama. Seperti yang tertulis pada kutipan di atas, kesuksesan bukan berarti tidak pernah melakukan kesalahan, tapi tidak melakukannya untuk yang kedua kali.

4. Melakukan yang Terbaik


Motto hidupku adalah ‘lakukan yang terbaik, hingga aku tidak bisa menyalahkan diri sendiri atas semua yang terjadi.’ Magdalena Neurer

Ketika mengalami kegagalan, siapa yang pertama kali disalahkan? Apakah Anda akan menyalahkan orang lain? Kalaupun iya, kemungkinannya pasti kecil karena Anda akan terlebih dahulu menyalahkan diri sendiri. Ataukah Anda langsung menyalahkan diri sendiri? Bisa jadi, Anda akan merutuk dan berpikir mengapa tidak melakukan yang terbaik.

Namun, jika Anda sudah melakukan yang terbaik dan masih belum berhasil, itu artinya Anda harus bersabar dan lebih giat lagi untuk mendapatkan sesuatu. Berhentilah menyalahkan diri sendiri karena Anda sudah melakukan yang terbaik. Terlebih lagi, memang ada hal-hal terjadi di luar kekuasaan kita. Barangkali, Anda sedang dipersiapkan untuk sesuatu yang lebih besar dari apa yang diharapkan sebelumnya.

5. Janganlah Sombong


Kesombongan adalah kegagalan. Bahkan, jika hal itu terjadi karena kesuksesan. Saad Taslem

Kegagalan nyatanya bukan hanya sesuatu hal yang gagal dikerjakan, akan tetapi kesombongan juga merupakan salah satu bentuknya. Mengapa bisa begitu? Saat sudah berjaya, orang-orang sering kali merasa sombong dengan apa yang telah diraihnya. Sepertinya, kesuksesan tersebut membuat mereka menjadi lupa diri.

Padahal ketika menyombongkan diri, justru di situlah titik kegagalan Anda. Maka dari itu, jika pada suatu hari Anda sudah sukses jangan sampai lupa diri. Ingatlah selalu perjuangan Anda saat masih meraih kesuksesan, hal tersebut akan membuat Anda tetap rendah hati.

Baca juga: Meluapkan Perasaan Lewat Kata-Kata buat Mantan Pacar

Motto Hidup Unik dan Lucu


Motto Hidup Orang Sukses - Miliarder

1. Mempercayai Diri Sendiri


Apabila Anda pernah percaya pada Sinterklas selama delapan tahun, maka Anda bisa percaya pada diri sendiri untuk lima menit saja.  Anonim

Untuk yang beragama Kristiani, ketika Anda masih kecil mungkin percaya adanya Sinterklas, kan? Dia adalah santa yang dipercaya memberikan hadiah untuk anak-anak yang baik saat Hari Natal tiba. Padahal kenyataannya, orangtua atau orang dewasa lainlah yang menyamar menjadi sosok santa tersebut.

Jika dulu bisa mempercayai Sinterklas yang tidak nyata, maka Anda pasti bisa mempercayai diri sendiri barang lima menit saja. Walaupun terlihat mudah, mempercayai diri sendiri adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan. Kalau sekarang Anda masih belum bisa melakukannya, lebih baik segeralah memulainya. Dan, buktikanlah perubahan positif yang akan terjadi dalam kehidupan Anda.

2. Lakukanlah


Apabila kamu berpikir terlalu kecil untuk membuat perubahan, cobalah tidur dengan seekor nyamuk. Dalai Lama

Setelah menentukan satu tujuan besar dalam hidup yang ingin dicapai, langkah apa yang akan Anda ambil selanjutnya? Biasanya, langkah-langkah besar akan disusun supaya tujuan Anda cepat terealisasi. Namun sebenarnya, Anda tidak harus memulainya dari yang besar, langkah sederhana yang ditempuh pun akan tetap membantu tercapainya tujuan.

Kalau Anda ragu-ragu tindakan kecil yang dilakukan akan bermanfaat, coba renungkan motto hidup orang sukses yang lucu di atas. Bayangkan Anda sedang tidur dan diganggu oleh seekor nyamuk. Meskipun kecil, gigitan dan suaranya yang berdenging terus-terusan pasti akan mengganggu Anda, bukan? Nah, dari situ bisa diambil kesimpulan bahwa bukan langkah besar atau kecil yang menentukan usaha akan berhasil, tapi kebulatan tekad Anda.

3. Jadi Seperti Itu


Satu-satunya waktu di mana aku tidak akan mempunyai masalah di dunia ini adalah ketika aku sudah terkubur enam kaki di bawah tanah. James Jason

Di dunia ini, tentu tidak ada orang yang tidak pernah menghadapi masalah. Masalah memang ada untuk membuat orang semakin kuat dalam menjalani hidup. Ibarat naik level, jika Anda ingin kehidupan yang lebih lagi, tentu akan membutuhkan versi Anda yang lebih baik juga, kan?

Maka dari itu, jangan mudah menyerah saat dihadapkan pada sebuah masalah. Hadapilah karena semuanya pasti akan berlalu. Memang tidak mudah untuk mengambil sisi positif dalam setiap masalah, tapi janganlah Anda melakukan tindakan gegabah yang nantinya malah akan merugikan diri sendiri.

4. Membaca Buku


Aku pikir televisi sangatlah mendidik. Setiap kali seseorang menghidupkannya, Aku pergi ke kamar dan membaca sebuah buku. Groucho Marx

Dewasa ini, mungkin Anda akan sedikit kesulitan untuk menemukan tayangan yang bermanfaat dan mendidik. Karena mengikuti selera pasar, stasiun-stasiun TV kebanyakan menayangkan acara musik yang kurang mendidik atau sinetron cinta-cintaan yang terkadang kurang masuk akal hanya untuk mengejar rating.

Daripada menghabiskan waktu untuk melihat tayangan yang kurang bermanfaat, lebih baik Anda membaca buku. Dengan membaca buku yang bermanfaat, Anda bisa membuat pikiran dan diri menjadi lebih berkembang. Nah, perlu Anda ketahui bahwa selalu ingin mengembangkan diri adalah salah satu ciri-ciri orang yang sukses.

5. Kerjakan Sekarang


Tidak ada seorang pun miliarder yang berkata, “Aku akan mengerjakannya nanti.” Anonim

Apakah Anda termasuk orang yang suka menunda-nunda pekerjaan? Jika ingin menjadi orang yang sukses, sebaiknya Anda mulai berhenti melakukan hal tersebut. Dengan menunda, Anda sama saja membuang waktu yang begitu berharga.

Bukankah semakin cepat mengerjakan sesuatu, Anda akan selangkah lebih dekat dengan kesuksesan? Maka dari itu, ada baiknya Anda untuk mengatur waktu sebaik mungkin dan usahakan untuk tidak lagi menunda pekerjaan.

Baca juga: Kata-Kata Bijak & Mutiara Terbaik untuk Menyemangati Diri Sendiri

Semakin Termotivasi Setelah Membaca Motto Hidup Orang Sukses di Atas?


Demikianlah kumpulan motto hidup orang sukses yang bisa Anda baca dalam artikel PosBagus ini. Bagaimana? Apakah sudah menemukan motto hidup yang bisa menginspirasi dan membuat Anda semangat kembali? Semoga ada, ya!

Harus selalu diingat bahwa Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal ketika hanya memiliki keinginan untuk sukses saja, tanpa disertai tindakan nyata dan komitmen yang teguh. Untuk itu, bekerja keraslah dan jangan pernah takut menghadapi kegagalan. Seperti pepatah bilang, kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Tetap semangat, ya!

Nah, selain hanya menyajikan artikel yang menginspirasi Anda, PosBagus juga menyediakan artikel lain yang tidak kalah menarik untuk dibaca. Untuk Anda yang menyukai dunia kuliner, ada berbagai resep yang patut untuk dicoba, di antaranya ada cara membuat cheese cake, es krim, bakso, dan masih banyak lagi. Kalau penasaran Anda bisa langsung klik link-nya. Selamat membaca!




Nantikan terus informasi terupdate seputar Contoh Surat, Quotes, Kata-Kata dan informasi bermanfaat lainnya hanya di Ucapakankata.my.id. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow dan ikuti Ucapakankata.my.id. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama