Kata-Kata Sindiran Buat Teman yang Menyebalkan

Kata-Kata Sindiran Buat Teman yang Menyebalkan by Ucapakankata.my.id

Persahabatan tak selamanya indah, terkadang ada masalah yang membuat Anda benci dengan kawan. Terlebih lagi jika kawan tersebut sudah sangat keterlaluan. Berikan sindiran buat teman palsu Anda dengan kata-kata di artikel ini. Biarkan ia tahu kekesalan Anda atas perbuatan-perbuatannya.

Dalam hidup, Anda akan bertemu dengan berbagai orang yang memiliki beragam karakter. Terkadang ada orang yang membenci Anda, justru terlihat baik hingga dianggap teman. Tapi bagaimana jika orang tersebut ternyata tidak tulus berteman dengan Anda? Berikut adalah beberapa kata-kata sindiran buat teman palsu.



Memiliki teman adalah sebuah anugerah dari tuhan, sebab tidak ada orang yang ingin merasakan kesepian. Dengan kehadiran teman, Anda bisa tertawa bersama, bermain, bertukar ide, dan lain-lain. Tidak hanya di saat Anda senang saja, teman juga akan membantu Anda ketika sedang susah.


Meski begitu, namanya juga manusia, wajar apabila terkadang ada sifat teman yang menyebalkan dan membuat Anda marah. Entah pergi tiba-tiba saat sedang dimintai bantuan, berkhianat, atau bahkan sengaja menjerumuskan Anda.



Daripada Anda marah dan membuang waktu untuknya, lebih baik berikan ia sindiran. Siapa tahu, kata-kata sindiran Anda bisa jadi tamparan yang lebih efektif buat menyadarkan teman tersebut. Berikut beberapa kata-kata sindiran buat teman yang bisa Anda kirimkan.


Kata-Kata Sindiran buat Sahabat yang Berubah


kata kata sindiran buat teman - baru jelek


1. Bukan Siapa-Siapa


Kita tidak berkelahi atau baik-baik saja. Kita bukan siapa-siapa.


Anonim


Semakin dewasa wajar rasanya jika teman-teman yang dimiliki tidak lagi sebanyak saat zaman masih sekolah. Teman-teman yang dulunya dekat menjadi jauh. Penyebabnya mungkin saja karena kesibukan atau bahkan karena jarak yang jauh.


Kalian masih tetap akrab, lalu tiba-tiba ia mendadak hilang dan tidak lagi berkomunikasi. Mungkin saja ia sudah tidak menganggap Anda sahabat dan selama ini kalian sebetulnya bukan siapa-siapa.


2. Kangen Dirimu


Aku kangen denganmu, kamu yang dulu, yang baru jelek.
Anonim


Perubahan adalah hal yang wajar dalam hidup karena perubahan adalah bagian dari adaptasi. Karena itu, sudah sepantasnya Anda selalu berubah ke arah yang lebih baik. Akan lebih baik lagi, jika Anda bisa mendorong sahabat dan orang terdekat untuk ikut berubah.


Tapi bagaimana jika ternyata sahabatmu berubah menjadi lebih buruk? Misalnya saja ia tiba-tiba mendapat promosi jabatan lalu menjadi angkuh, sombong, dan suka merendahkan orang? Anda bisa memberikan sindiran di atas padanya, siapa tahu dia akan sadar.


3. Teman yang Acuh


Pada akhirnya yang kita ingat bukanlah kata-kata musuhmu, tapi teman kita yang diam.
Martin Luther King, Jr


Jika musuhmu membencimu, maka itu adalah hal yang wajar terjadi. Mungkin kamu akan sakit hati, tapi lama-kelamaan kamu akan terbiasa hingga akhirnya menganggap hal itu biasa saja. Tapi bagaimana jika suatu ketika Anda benar-benar dalam masalah?


Teman sewajarnya menjadi salah satu orang yang membangkitkan Anda saat sedang terjatuh atau dalam masalah. Teman juga yang menjadi orang yang membela saat orang lain memusuhi. Apabila ia hanya diam saat Anda menderita, mungkin saja ia hanya berpura-pura menjadi teman?


4. Lakukan Sesuatu


Ketika kamu bertemu dengan seseorang, lalu ingin membina hubungan baik dengannya, kamu lakukan sesuatu untuk itu.
How I Met Your Mother


Kutipan di atas menjelaskan bahwa ketika seseorang memiliki itikad baik untuk menjaga persahabatan, tentunya tidak akan tinggal diam saat terjadi konflik. Dalam pertemanan masalah adalah hal yang wajar, tapi hal itu mampu membuatsahabat Anda menjadi acuh.


Untuk itu, cobalah berikan kata-kata sindiran di atas buat teman Anda. Siapa tahu dia jadi sadar bahwa Anda masih memiliki niat menjalin persahabatan dan berdiskusi untuk memecahkan masalah bersama.


5. Sahabat Sebenarnya


Tidak selalu harus bersama, tapi selalu paham kapan seharusnya ada. Itulah sahabat sebenarnya.
Boy Candra


Sahabat sejati adalah hal yang sulit didapatkan, sebab tolak ukurnya tidak terlihat. Meski Anda sering bersama dengan seseorang, bukan berarti kalian merupakan sahabat. Tapi, saat membutuhkan pertolongan, sahabat adalah orang yang ada di sisi Anda.


Jika sahabat Anda tiba-tiba berubah dan menghindar, mungkin ada hal yang salah tapi ia tidak berani mengungkapkan. Cobalah kirimkan kata-kata di atas, mungkin saja ia jadi sadar bahwa Anda ada untuknya.


Baca juga: Kata-Kata Motivasi Hidup yang Akan Menyulutkan Kembali Rasa Semangat dalam Diri Anda


Kata-Kata Sindiran Pedas buat Teman


kata kata sindiran buat teman - the godfather


1. Lagi Perlu


Lagi perlu ya? Makanya nyariin.
Anonim


Teman palsu adalah orang yang hanya datang saat Anda sedang senang, bahagia, dan sukses. Namun apa jadinya jika suatu ketika Anda terkena masalah? Misalnya, usaha bangkrut, di-PHK, atau sedang putus cinta? Teman palsu akan dengan segera pergi meninggalkan Anda, tidak akan menolong, atau bahkan mempedulikan keadaan Anda.


Jika suatu saat Anda berhasil bangkit dan menyelesaikan semua persoalan, mungkin teman palsu tersebut akan datang lagi ke hidup Anda. Jika itu terjadi, tanyakan saja apa perlunya, agar dia sadar seberapa buruk dirinya memperlakukan Anda.


2. Datang dan Pergi


Teman datang dan pergi. Tapi aku tidak menyangka kamu juga.
Anonim


Jika teman yang Anda percaya mulai menjauh, terutama ketika hidup Anda sulit, pasti akan terasa sangat kesepian. Apalagi jika Anda mempercayainya dan menganggapnya sahabat. Oleh sebab itu, beritahu bagaimana kecewanya Anda dengan sikapnya agar ia bisa introspeksi.


Kirimkan kata-kata sindiran ini buat teman tersebut, agar dia sadar bahwa Anda tidak suka diperlakukan seperti itu. Mungkin saja, ia akan meminta maaf dan lebih menghargai Anda.


3. Musuh Jujur


Lebih baik musuh yang jujur daripada teman palsu.
Anonim


Memiliki musuh adalah hal yang tidak menyenangkan, kehidupan Anda menjadi tidak tenang dan dekat dengan konflik. Tapi, ternyata menurut pepatah Jerman di atas, memiliki musuh lebih baik daripada memiliki teman palsu. Sebab, musuh akan terang-terangan menunjukkan bahwa dirinya membencimu. Tapi teman, siapa yang tahu?


Jangan tunggu si teman palsu mengkhianati Anda di saat yang penting. Berikan sindiran padanya agar ia sadar dan merubah pola pikirnya yang salah tersebut. Anda bisa mengatakannya langsung atau dengan memasang kalimat ini di media sosial.


4. Menyepelekan Kebaikanmu


Seorang teman akan selalu menyepelekan kebaikanmu, sementara seorang musuh menghormati kekuranganmu.
The Godfather 


Seorang teman terkadang menyepelekan kehadiran dan bantuan Anda kepadanya. Mungkin ia beranggapan bahwa hal yang wajar jika seorang teman membantunya. Tapi terkadang sebagai manusia, Anda pasti ingin dihargai. Mungkin dengan terima kasih atau dengan pengakuan.


Jika Anda memiliki teman yang tidak tahu terima kasih, coba berikan kata-kata sindiran buat teman ala The Godfather. Biar dia sadar bahwa Anda memiliki andil dalam menyelesaikan masalahnya.


5. Tidak Perlu Banyak Teman


Di dalam hidup ini tidak perlu banyak teman yang anda kenal tetapi berapa banyak teman yang begitu mengenal anda.
Deddy Corbuzier


Jika suatu saat teman Anda berubah, mungkin menjadi sombong, angkuh, atau menyepelekan Anda. Mungkin itu artinya dia selama ini bukan orang yang pantas dianggap sebagai teman. Buat apa mempertahankan orang seperti itu? Ucapkan saja selamat tinggal dan beri sedikit kata-kata sindiran untuknya.


Kualitas pertemanan lebih utama daripada kuantitas yang besar namun buruk. Jangan takut kesepian, sebab kamu pasti bisa mencari teman lagi. Kehilangan satu teman palsu bukan hal yang merugikan Anda.


Baca juga: Ungkapkan Perasaan Anda secara Elegan Melalui Kata-Kata Mutiara Cinta Sejati


Kata-Kata Sindiran Lucu buat Teman


kata kata sindiran buat teman - pakai nasi


1. Sliding Tackle


Aku ra nyongko, kowe tego karo konco, jarene konco kenthel, bojoku tok sliding tackle.
NDX, Bojoku Ketikung


Bagi Anda yang berteman dengan orang yang suka merebut pacar orang lain, mungkin harus berhati-hati dengannya. Jangan sampai, nanti kekasih Anda yang direbut olehnya. Untuk itu, kirimkan kata-kata sindiran bahasa Jawa ini, semoga teman tersebut sadar jika kelakuannya itu salah.


Mungkin Anda bisa memberikan sindiran ini dengan menyanyikan lagu lengkapnya kepada teman tersebut. Buat suasana lebih menyenangkan meski sebetulnya Anda sedang menyindirnya.


2. Pakai Nasi


Kalau mau makan teman, pakai nasi sekalian biar kenyang.
Anonim


Apabila Anda sudah muak dengan kelakuan teman, entah mungkin dia memfitnah atau menyebar gosip tentang Anda diam-diam. Mungkin jalan terbaik adalah membiarkanya saja, atau bahkan malah mendukungnya. Seperti kutipan di atas.


Mungkin saja ia akan merasa lelah sendiri dan menyadari sifat buruknya. Hingga kemudian lambat laun dia akan bosan dan berhenti mengganggu hidup Anda.


3. Es krim


Daripada jadi ngejilat temen, mending ngejilat es krim, enak.
Anonim


Mungkin beberapa dari Anda memiliki teman yang pandai sekali menjilat, selalu berucap baik di hadapan Anda. Tapi di belakang, ia ternyata mengharapkan sesuatu dari Anda. Tentunya sangat menyebalkan sekali punya teman yang seperti ini.


Berikan sindiran halus dengan kata-kata lucu ini buat orang munafik tersebut. Mungkin saja ia akan malu dan berhenti mengganggu hidup Anda lagi.


4. Buah Dada


Teman itu seperti buah dada, ada yang kecil, ada yang besar, dan ada yang palsu.
Anonim


Terlihat indah tapi palsu, kira-kira sama seperti teman yang hanya mencari Anda saat sedang senang saja. Selain sebagai sindiran buat teman, kata-kata di atas bisa juga dijadikan renungan dan motivasi. Selalu ingatkan diri sendiri untuk tidak berteman dengan orang yang hanya baik dari tampilan luarnya.


Meski mengenal karakter asli seseorang itu sulit, tapi ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Misalnya dengan mengamati caranya bicara, dengan siapa dia bergaul, dan bagaimana keluarganya. Jangan mudah percaya dengan kata-kata orang sebelum Anda melihat sendiri buktinya.


5. Ngopi Bareng


Teman adalah terapis yang bisa kamu ajak minum kopi bersama.
Anonim


Terapis dan psikolog akan mendengarkan masalah dan mungkin membantu Anda, tentunya dengan bayaran yang sepadan. Tapi teman dapat menggantikan peran terapis, tanpa mengharap imbalan alias gratis. Jika Anda memiliki seseorang yang hanya membantu jika diberi imbalan, mungkin saja dia bukan teman tapi terapis.


Beranilah berkata tidak dan akhiri pertemanan yang toxic tersebut. Jangan sampai Anda menyesal karena sudah berkorban terlalu banyak untuk orang yang tak pantas.


Baca juga: Buat Pasangan Anda Merasa Dicintai dengan Kata-Kata Cinta & Romantis Ini


Kata-Kata Sindiran buat Teman Pengkhianat


kata kata sindiran buat teman - oscar wilde


1. Menusuk dari Depan


Teman sejati menusuk dari depan.
Oscar Wilde


Kata-kata sindiran buat teman di atas adalah penggambaran bagaimana seharusnya seorang teman sejati bersikap ketika Anda berbuat salah. Teman yang setia akan mengingatkan, bahkan memarahi untuk memotivasi Anda menjadi lebih baik.


Sebaliknya, pengkhianat akan membicarakan dan mengolok-olok tanpa sepengetahuan Anda. Bahkan, bisa lebih parah, Anda bisa menjadi kambing hitam atas kesalahannya.


2. Paling Sulit Disadari


Kamu harus mengenali teman-teman yang palsu karena itu yang tersulit untuk disadari.
Eraldo Banovac


Jika orang yang telah dianggap teman mengkhianati kepercayaan Anda, mungkin hal tersebut adalah hal yang wajar. Sebab memang mengenali teman palsu dan pengkhianat adalah hal yang sulit dilakukan. Seperti yang diungkapkan penulis lewat kata-kata sindiran buat teman ini.


Untuk itu, kenali dengan baik dengan siapa Anda bergaul, hindari orang-orang yang hanya akan membuat hidup menjadi sengsara. Berkumpullah dengan orang-orang saleh seperti yang dianjurkan dalam ajaran Islam.


3. Sudah Kenal yang Asli


Ketika sudah kenal yang asli, Anda tidak akan repot-repot mencari yang palsu.
Nima Davani


Kutipan dari realtor asal AS ini mungkin dapat Anda jadikan bahan introspeksi dan sindiran yang bagus untuk si teman palsu. Beritahu dia bahwa Anda tidak akan mau mencari dan berurusan dengannya lagi karena lebih memilih teman yang asli.


Semoga, dengan kata-kata sindiran barusan teman Anda sadar diri jika selama ini ia adalah teman palsu. Sehingga ia nantinya meminta maaf atau mungkin pergi dari hidup Anda.


4. Sahabat Setia Sulit Ditemukan


Kata-kata itu mudah dibuat, seperti angin. Sahabat yang setia sulit untuk ditemukan.
William Shakespeare


Sastrawan asal Inggris ini juga mengakui bahwa teman yang baik adalah hal yang langka. Oleh sebab itu, jangan terlalu bersedih ketika ada teman yang berkhianat. Tinggalkan saja orang seperti itu agar hidup lebih bahagia.


Carilah orang-orang yang baik dan benar-benar peduli dengan keadaan Anda. Hargai mereka dan selalu bina hubungan yang baik, siapa tahu orang tersebut bisa menjadi sahabat Anda.


5. Kebutuhan


Beberapa orang tidak setia denganmu, mereka setia pada kebutuhan mereka yang tergantung denganmu. Ketika kebutuhan mereka berubah, begitu pula kesetiaannya.
Anonim


Jika ada seseorang yang mendadak memusuhi, padahal awalnya ia adalah kawan baik, kemungkinan besar ia hanya memanfaatkan Anda saja. Saat sudah tak lagi berguna, ia tidak akan segan-segan meninggalkan Anda.


Jika ada orang yang berbuat seperti itu, maka lebih baik jauhi saja dia dari hidup Anda. Jangan sampai Anda terlalu percaya kepadanya, sebab suatu saat mungkin ia akan kembali berkhianat.


Baca juga: Kata-Kata Motivasi Kerja Inspiratif untuk Menumbuhkan Semangat Bekerja


Tidak Hanya Sebagai Sindiran, Tapi Juga Renungan


Itulah tadi beberapa kata-kata yang dapat digunakan untuk sindiran terhadap teman palsu yang menyebalkan. Tapi jangan lupa, untuk ikut merenung dan introspeksi, mungkin saja Anda juga melakukan kesalahan yang membuat hubungan pertemanan kalian rusak. Jika memang begitu, jangan ragu untuk meminta maaf kepada teman tersebut.


Jika kata-kata sindiran buat teman Anda yang menyebalkan tadi membuatnya sadar dan meminta maaf. Ada baiknya Anda berbesar hati dan menerima permintaan teman Anda. Karena sesungguhnya hidup rukun dan damai adalah yang terbaik.





Nantikan terus informasi terupdate seputar Contoh Surat, Quotes, Kata-Kata dan informasi bermanfaat lainnya hanya di Ucapakankata.my.id. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow dan ikuti Ucapakankata.my.id. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama