Kata-Kata Simple tapi Keren yang Mengena di Hati

Kata-Kata Simple tapi Keren yang Mengena di Hati by Ucapakankata.my.id

Apakah Anda sedang lelah menghadapi pekerjaan yang tidak ada habisnya dan membutuhkan penyemangat? Mungkin kata-kata simple tapi keren inilah yang Anda cari. Kumpulan kata-kata berikut tidak hanya akan memberi semangat, tapi juga mungkin bisa membuka pikiran Anda akan sudut pandang yang lain. Langsung saja disimak, ya!

Kebanyakan orang memang orang membutuhkan kata-kata yang sederhana tapi mengena. Bukan karena yang panjang tidak bermakna, hanya saja kalimat sederhana terkadang sudah mampu mewakilkan isi hati dan pikiran mereka. Mungkin, Anda juga sering merasakan hal seperti itu, kan? Maka dari itu, PosBagus menyediakan kata-kata simple tapi keren ini khusus untuk Anda.



Anda juga bisa membagikan kata-kata singkat tapi keren ini dengan teman-teman Anda. Saat membagikannya lewat media sosial, bisa jadi teman-teman Anda juga sedang membutuhkan semangat. Menyebarkan kebaikan tentu tidak ada salahnya.


Sudah tidak sabar lagi untuk membaca kata-kata bijak simple tapi keren yang bermanfaat di bawah ini? Kalau begitu, langsung saja disimak, ya! Selamat membaca!



Kata-Kata Simple tentang Hidup


Kata-Kata Simple Tapi Keren - Biarlah


1. Biarlah Terjadi


Janganlah terlalu banyak berpikir karena kamu tidak bisa mengontrol semuanya. Apa yang akan terjadi, biarlah terjadi.


Kata-kata simple tapi keren ini mungkin sering dirasakan oleh Anda yang perfeksionis. Ketika melakukan suatu hal, Anda tentu akan memastikan semuanya berjalan dengan sempurna sesuai apa yang telah direncanakan. Bahkan, kemungkinan-kemungkinan yang belum terjadi saja, bisa jadi Anda telah memikirkan solusinya.


Namun pada kenyataanya, ada hal-hal lain yang terjadi di luar kehendak meskipun Anda merasa telah menangani segala sesuatunya. Jika sebuah kesalahan kecil terjadi, tak perlulah Anda menjadi gusar karena apa yang akan terjadi, biarlah terjadi.


2. Seni Menggambar


Hidup adalah seni menggambar tanpa penghapus. John W. Gardner


Dalam menjalani kehidupan, melakukan kesalahan adalah sesuatu hal yang tidak bisa dihindari. Justru dari kesalahan tersebut manusia belajar untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Maka dari itu, apabila Anda melakukan kesalahan, janganlah terlalu menyesalinya.


Sebanyak apapun Anda menyesal dan meratapinya, hal tersebut tidak akan pernah terhapus. Karena itulah seninya hidup, tepat seperti kata-kata simple tapi keren dari John W. Gardner di atas. Namun, Anda bisa belajar dari kesalahan tersebut supaya tidak terulang kembali.


3. Menjadi Lebih Baik


Jangan melihat hujan dari apa yang jatuh, tapi lihat apa yang akan tumbuh. Agus Noor


Saat menghadapi sebuah cobaan hidup, kebanyakan orang akan berfokus pada penderitaannya saja. Tak jarang pula banyak yang marah kepada Tuhan karena memberikan penderitaan tersebut. Sepertinya, mereka lupa jika Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan umatnya.


Anda juga harus ingat bahwa di setiap tahap kehidupan membutuhkan versi Anda yang lebih baik dari sebelumnya. Melalui ujian tersebut, Tuhan sedang menyiapkan Anda untuk menjalani tahap kehidupan yang baru.


4. Tak Perlu Takut


Ambil risiko atau kamu akan kehilangan kesempatan.


Dalam hidup, Anda tentu sering dihadapkan dengan berbagai pilihan yang sering kali membuat bingung. Karena berpengaruh untuk masa depan, Anda pun banyak mempertimbangkannya. Namun karena terlalu banyak menimbang-nimbang, tak jarang malah Anda akan kehilangan semua kesempatan itu.


Apabila Anda sedang dihadapkan dengan situasi seperti ini, ingatlah kata-kata simple tapi keren di atas. Mengingat semua pilihan mempunyai risiko masing-masing, sebaiknya Anda segera putuskan pilihan yang menurut kata hati Anda benar. Semakin cepat mengambil keputusan, Anda akan semakin dekat pada masa depan yang diimpikan.


5. Jangan Sampai


Jangan sampai lehermu terpotong hanya karena ulah lidahmu.


Kata-kata keren yang lucu ini mungkin sudah sering Anda dengar, dan makna yang tersembunyi di dalamnya pun ada benarnya. Entah sengaja atau tidak, mungkin Anda pernah mengeluarkan ujaran yang tidak semestinya. Masalahnya, tidak semua orang bisa menganggapnya hanya angin lalu, malah justru memperkarakan hal tersebut.


Anda tentu ingat kasus yang menimpa Ahmad Dhani dan Ahok, bukan? Maka dari itu, sebaiknya jagalah tutur kata Anda. Sebelum bicara, coba tempatkan posisi Anda sebagai lawan yang akan diajak bicara. Apabila Anda merasa akan menyakiti hati orang tersebut, memang lebih baik tidak usah mengatakannya sama sekali.


Baca juga: Kata-Kata Sedih Kecewa untuk Mengungkapkan Rasa Kesal dan Sakit Hati


Kata Sederhana untuk Diri Sendiri


Kata-Kata Simple Tapi Keren - Bukan Tugasmu


1. Terlalu Singkat


Hidup ini terlalu singkat jika kamu menghabiskannya untuk berperang dengan dirimu sendiri.


Terkadang, musuh terbesar dalam hidup Anda bukanlah orang lain, melainkan diri sendiri. Apakah Anda juga menyadarinya? Saat melakukan kesalahan sedikit saja, mungkin Anda akan menghukum diri sendiri dengan keras.


Jika Anda sekarang ini belum bisa berdamai dengan diri sendiri, tidak ada salahnya untuk mencoba. Ingatlah bahwa saat semua orang pergi, pada akhirnya yang Anda punya hanya diri sendiri. Ketika Anda bisa dengan mudahnya memaafkan orang lain yang berbuat salah, kenapa tidak bisa lakukan hal yang sama dengan diri sendiri?


2. Membosankan


Menjadi normal itu membosankan.


Apakah Anda pernah merasa berbeda dengan orang lain? Misalnya saja, Anda seorang laki-laki tapi tapi tidak menyukai acara pertandingan sepak bola, sementara teman-teman yang lain begitu menyukainya. Bisa juga jika Anda seorang wanita, tapi tidak terlalu menyukai make up.


Anda mungkin menjadi minder karena merasa tidak mengikuti apa yang menurut masyarakat dikatakan normal. Sebenarnya, normal itu relatif. Apa yang menurut Anda normal, bisa jadi itu tidak normal untuk orang lain. Jadi, apalagi yang harus dirisaukan?


3. Bahagiakan Dirimu


Kebahagiaan itu datangnya dari diri sendiri. Maka dari itu, jangan pernah gantungkan kebahagiaanmu pada orang lain.


Apakah Anda pernah begitu mencintai seseorang dan menganggapnya sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan? Akan sangat beruntung jika orang tersebut adalah jodoh Anda. Tapi, bagaimana jika orang tersebut bukanlah orang yang tepat dan pada akhirnya harus pergi? Mungkin Anda berpikir bahwa setelah ini tidak akan pernah bisa merasakan kebahagiaan lagi.


Jika Anda pernah berpikir demikian, sebaiknya resapi kata-kata simple tapi keren ini. Sebenarnya, kebahagiaan itu bisa Anda temukan di mana saja. Tidak perlu jauh-jauh mencarinya jika Anda bisa dengan mudah menemukannya pada diri sendiri. Ketika Anda bahagia dengan diri sendiri, saat ditinggal pun Anda tak lantas menjadi nelangsa.


4. Hikmah Memaafkan


Saat memaafkan, lukamu akan sembuh. Saat kamu membiarkan sesuatu pergi, kamu akan berkembang.


Bagi sebagian orang, memaafkan bisa menjadi tindakan yang sulit untuk dilakukan. Apalagi, jika kesalahan yang diperbuat tersebut tidaklah kecil. Merasa jengkel, marah, dan kecewa adalah yang wajar. Tapi, walau bagaimana pun Anda harus memaafkan meskipun itu tidaklah mudah.


Dengan memaafkan orang lain, Anda sama saja akan membantu diri sendiri. Jika tidak, setiap kali melihat orang tersebut hati Anda akan merasa sakit dan luka itu akan terbuka kembali. Namun, jika telah mengikhlaskannya, Anda akan membantu hati Anda untuk tidak lagi mengingat hal yang membuat terluka.


5. Bukan Tugasmu


Bukan tugasmu untuk menjadi yang terbaik untuk semua orang.


Sebagai makhluk sosial, manusia memang akan membutuhkan orang lain. Akan tetapi, terkadang orang-orang di sekeliling terlalu menaruh harapan pada Anda untuk selalu membantu mereka. Bahkan, ekspektasinya terhadap Anda begitu besar.


Yang tidak mereka sadari adalah bahwa Anda juga bisa merasa terbebani dengan hal tersebut. Apabila Anda berada pada situasi seperti ini, sebaiknya ingatlah kata-kata simple tapi keren ini. Menolong orang lain tentu saja boleh, asal jangan sampai mengorbankan dan menyusahkan diri Anda sendiri.


Baca juga: Kata-Kata Motivasi Hidup yang Akan Menyulutkan Kembali Rasa Semangat dalam Diri Anda


Kata-Kata Sederhana Penuh Makna


Kata-Kata Simple Tapi Keren - Lebih Mudah


1. Berhentilah Sejenak


Apabila kamu lelah, belajarlah untuk istirahat, bukan menyerah.


Meskipun Anda melakukan pekerjaan yang disukai, rasa jenuh dan lelah dalam menjalani itu pasti ada. Jika Anda merasakan hal tersebut, tidak ada salahnya untuk berisitirahat sejenak demi kesehatan mental Anda.


Saat ingin benar-benar menyerah, ingatlah usaha Anda ketika berjuang untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Tentunya tidak mudah, bukan? Janganlah menyerah karena fase kejenuhan pasti akan berlalu.


2. Jangan Menghakimi


Jangan mudah menghakimi hanya karena orang lain berbuat dosa berbeda darimu.


Pernahkah Anda tidak menyukai seseorang karena mereka melakukan suatu tindakan yang menurut Anda tidak pantas? Padahal, perbuatan orang tersebut pun tidak merugikan dan tidak ada hubungannya dengan Anda. Jika pernah, sepertinya Anda harus meresapi kata-kata simple tapi keren ini.


Mereka mungkin tidak akan bisa menghapus kesalahan tersebut dari hidup mereka, tapi bukan berarti memang pantas untuk dihakimi. Anda pun juga tidak tahu hal apa sebenarnya yang melandasi mereka untuk berbuat demikian. Oleh karena itu, janganlah terlalu mudah untuk menghakimi orang lain.


3. Hanyalah Opini Belaka


Ketidakmungkinan itu hanyalah sebuah opini. Paulo Coelho


Ketika dihadapkan dengan suatu hal yang baru, mungkin Anda pernah merasa tidak mungkin bisa melakukannya. Padahal, Anda belum mencobanya tapi sudah pesimis. Kalau Anda ingin maju, sebaiknya buang jauh-jauh kata tidak mungkin itu dari hidup Anda.


Seseorang tidak akan pernah tahu baik buruknya sesuatu jika belum mencobanya, kan? Walaupun mungkin nanti akhirnya tidak akan sesuai yang diharapkan, setidaknya Anda sudah pernah mencobanya.


4. Semakin Kuat


Bukan hidup yang menjadi lebih mudah, tapi kamulah yang menjadi lebih kuat.


Pernahkah Anda merasakan kalau kini menjalani hidup terasa lebih mudah? Permasalahan-permasalahan yang tengah dihadapi rasa-rasanya tidak seberat dulu. Bila merasa demikian, bisa jadi sebenarnya bukan hidup Anda yang lebih mudah, tapi Andalah yang menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Tepat seperti kata-kata simple tapi keren di atas.


Hal tersebut mungkin tak lepas dari ujian-ujian yang telah Anda lalui. Perlu Anda ingat bahwa Tuhan memberikan cobaan kepada umatnya bukan untuk menderita. Tapi, ujian ada supaya manusia lebih kuat menjalani hidup daripada sebelumnya.


5. Bekerja Keraslah


Teruslah bekerja keras hingga kamu tak perlu memperkenalkan dirimu lagi.


Siapa sih yang tidak mengenal sosok Chairul Tanjung? Beliau adalah seorang pengusaha yang sukses dan juga dinobatkan sebagai salah satu konglomerat di Indonesia versi majalah Forbes. Menurut Anda, apakah ketika bertemu dengan seseorang beliau akan menyebut namanya? Sepertinya tak perlu, ya, karena banyak orang pasti sudah mengenal siapa beliau.


Apabila terinspirasi dan ingin menjadi seperti beliau, maka Anda harus serius menekuni bidang yang Anda sukai dan bekerja keraslah. Menjajal bisnis kecil-kecilan juga merupakan permulaan yang bagus karena dulu Chairul Tanjung juga memulai bisnisnya dari nol. Kalau beliau bisa, Anda tentu juga bisa.


Baca juga: Buat Pasangan Anda Merasa Dicintai dengan Kata-Kata Cinta & Romantis Ini


Gunakan Kata-Kata Simple Tapi Keren di Atas untuk Update Status Anda


Itulah 15 kata-kata simple tapi keren yang bisa Anda baca pada artikel ini. Adakah dari kumpulan kutipan tersebut yang membuat bersemangat dan terinspirasi? Kalau iya, Anda bisa memakai kata-kata keren di atas buat update status Facebook atau media sosial lainnya supaya lebih bisa menginspirasi banyak orang.


Selain kata-kata keren, di PosBagus masih banyak artikel lain yang menarik dan layak untuk Anda simak. Beberapa di antaranya adalah kutipan mengenai motivasi diri, cinta, kekecewaan, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya, ya!





Nantikan terus informasi terupdate seputar Contoh Surat, Quotes, Kata-Kata dan informasi bermanfaat lainnya hanya di Ucapakankata.my.id. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow dan ikuti Ucapakankata.my.id. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama