30 Kata-Kata Galau Sedih yang Paling Menyentuh Hati

30 Kata-Kata Galau Sedih yang Paling Menyentuh Hati by Ucapakankata.my.id

Apakah Anda sedang merasa lelah dan sedih karena mengalami masalah yang datangnya silih berganti? Ingin mengungkapkan kesedihan Anda tapi bingung dalam merangkai kata? Kiranya, membaca kata-kata galau sedih paling menyentuh yang ada di artikel ini bisa sedikit memberi pencerahan.

Setiap orang pasti pernah dihadapkan dalam suatu masalah, baik yang kecil hingga besar sekalipun. Jika Anda sedang mengalaminya saat ini, cobalah untuk mengungkapkannya melalui kata-kata galau yang ada di artikel ini.



Tuhan memberikan Anda segudang masalah bukan tanpa alasan. Mulai dari masalah soal patah hati, keluarga, hingga pengkhianatan mungkin pernah Anda alami. Namun, percayalah Tuhan hanya sedang memberikan ujian kehidupan agar Anda bisa menjadi pribadi yang lebih kuat lagi.


Jika merasa lelah dan ingin menangis, maka beristirahatlah sejenak sembari introspeksi diri sendiri, barangkali ada yang bisa diperbaiki. Jika menyendiri masih belum membuat Anda tenang, cobalah untuk mengungkapkan kepedihan yang ada di hati dengan kata-kata galau sedih yang ada di bawah ini!



Siapa tahu dengan mengungkapkannya, perasaan Anda menjadi lebih sedikit tenang. Pilihlah kutipan yang sekiranya paling mewakili perasaan Anda. Lalu, Anda bisa mengirimkannya pada orang yang telah membuat Anda galau atau minimal jadikan status di akun media sosial sebagai sindiran halus untuknya. Tunggu apa lagi? Langsung saja cek artikelnya!


Kata-Kata Galau Sedih Paling Menyentuh untuk Mantan


Kata-Kata Galau Sedih - Bersanding Dengan yang Baik


1. Orang Baik


Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa orang baik akan bersanding dengan orang yang baik pula.


Apakah sampai saat ini Anda masih selalu teringat akan mantan kekasih? Anda masih ingat segala kenangan manis yang pernah dibuat bersama. Sayangnya, kini ia telah pergi meskipun hati Anda belum siap kehilangannya.


Melupakan mantan memang bukan perkara mudah, tapi jangan sampai hal itu menghalangi kisah baru Anda. Jangan terlalu larut dalam kesedihan hanya karena ditinggalkan oleh mantan. Percayalah kata-kata galau yang paling menyentuh ini, bahwasanya Anda adalah orang baik yang layak bersanding dengan orang baik pula.


2.  Untuk Memotivasi Diri Sendiri


Terkadang seseorang akan menoleh ke belakang pada apa yang dia miliki, bukan karena dia ingin pergi ke sana tetapi untuk memotivasi untuk melakukan lebih baik.


Anda memang tidak bisa benar-benar melupakan seorang mantan. Terlebih jika dulu Anda adalah pihak yang ditinggalkan pasangan ketika lagi sayang-sayangnya, mungkin melupakannya tidaklah semudah itu.


Namun, bukan berarti Anda lantas merasa terpuruk dan terus-terus meratapi kepergiannnya. Jadikan kisah kalian sebagai motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan begitu, ia akan menyesali keputusannya dulu. Jadi, kata mutiara buat mantan agar dia menyesal ini bisa Anda kirimkan padanya.


3. Mengenang Masa Lalu


Saya selalu emosi tiap kali dipaksa mengenang masa lalu. Apalagi masa lalu yang tidak layak dimasukkan ke dalam curriculum vitae. Sebuah masa lalu yang ingin kita cut dan paste ke dunia paralel, agar tidak menjadi bagian sejarah diri kita. Masa lalu yang kita benci. Masa lalu yang ingin kita ubah, namun tidak bisa. Dan bagi saya, itu adalah masa lalu bersama mantan kekasih saya. Bernard Batubara


Terkadang, beberapa orang bisa dengan mudah move on dari mantan kekasihnya. Setelah putus, mereka bisa dengan mudah berpindah ke lain hati dan memulai kisah baru dengan orang lain. Di sisi lain, ada juga orang yang tak bisa semudah itu melupakan mantannya. Bahkan, mereka memiliki rasa benci dan menyimpan sesal yang mendalam atas kisah yang pernah dialaminya.


Mungkin, mereka juga sempat mengalami pergulatan batin yang menyebabkan mereka belum sanggup untuk melanjutkan kisah baru dengan yang lain. Apakah Anda mengalami hal yang sama? Jika iya, rasanya mungkin sangat menyesakkan dada.  Agar sedikit lebih lega, lebih baik Anda kirimkan kata-kata sindiran untuk mantan ini agar ia sadar betapa Anda sangat membencinya.


4. Terjebak Kenangan


Mungkin, kita sepenggal kisah yang lupa ditamatkan oleh penulisnya. Lalu, terkubur waktu hingga membuat tokoh utama terjebak kenangan.


Pernahkah Anda mengalami sebuah kisah asmara yang tidak tahu bagaimana akhirnya? Biasanya, hal ini dialami oleh pasangan yang menjalin cinta bertahun-tahun lamanya. Tak ingin mengakhiri hubungan lantaran merasa tidak rela karena sudah terlalu lama berpacaran, di sisi lain sudah tak ada rasa cinta yang tersisa.


Jika diibaratkan dengan sebuah novel, mungkin kisah kalian terlupakan oleh sang penulis. Sehingga Anda terjebak dalam kebimbangan yang tak kunjung berujung. Teruntuk Anda yang sedang mengalami dilema tersebut, daripada terus-terusan galau, lebih baik diakhiri saja hubungan itu.  Anda bisa menggunakan kutipan di atas untuk mengakhiri hubungan kalian.


5. Pura-Pura Tidak Merindu


Aku ingin mengatakan bahwa aku merindukanmu. Tapi, itu tidak akan mengubah apapun. Jadi, aku hanya memendamnya dan berpura-pura tidak merindukanmu.


Dalam dunia percintaan, mantan terkadang menjadi penghalang bagi seseorang untuk melanjutkan kisah barunya. Alasannya klise, masih mencintai mantan dan berharap untuk balikan. Misalkan mantan Anda merasakan hal yang sama, tidaklah menjadi masalah, barangkali kalian bisa kembali memadu kasih.


Namun, apa jadinya jika ternyata mantan Anda itu sudah move on duluan? Bukannya balikan, Anda hanya bisa memendam perasaan sambil meratapi nasib karena tak lagi bisa memilikinya. Ungkapkan perasaan Anda pada mantan lewat kata-kata galau buat mantan terindah ini. Siapa tahu, ia baper dan tidak jadi move on. 


Baca juga: Kata-Kata Semangat Hidup untuk Anda yang Butuh Motivasi dan Dorongan


Kata-Kata Galau Sedih Singkat Penuh Makna


Kata-Kata Galau Sedih - Masa Lalu


1. Tinggalkan Saja


Apa pun yang membuat Anda tersenyum, pertahankan. Apa pun yang membuat Anda sedih, tinggalkan. Mario Teguh


Pernahkah Anda merasa terus-terusan dikecewakan oleh sang kekasih hati? Hanya karena cinta, Anda terus-terusan memaafkan dan berlapang dada sembari berharap kelak ia akan berubah dengan sendirinya. Tapi, sampai kapan pintu maaf itu bakalan terbuka untuknya?


Bukankah hidup itu sebuah pilihan? Jika memang sering disakiti olehnya, Anda sebenarnya memiliki wewenang untuk meninggalkannya. Bukan karena tak cinta, hanya saja Anda berhak untuk mendapatkan seseorang yang senantiasa menjaga hati Anda. Seperti halnya yang diungkapkan Mario Teguh melalui kata-kata galau dan sedih paling menyentuh ini.


2. Tidak Bisa Mengubah Masa Lalu


Tidak peduli seberapa ingin kamu kembali ke masa lalu, di sana tetap tidak akan ada hal baru yang bisa kamu lihat.


Bicara soal masa lalu, setiap orang mungkin pernah mengalami hal-hal yang memilukan hati. Terlebih dalam urusan cinta, ada saja kisah menyakitkan di baliknya. Apakah Anda pernah merasakannya? Apakah sampai saat ini Anda masih menyesali hal-hal buruk yang pernah terjadi di masa lalu Anda?


Buat apa terus-terusan menyesali apa yang telah terjadi di masa lalu? Pada kenyataannya, Anda tidak akan pernah bisa kembali ke masa itu dan mengubahnya. Alangkah lebih bijak jika Anda bisa mengikhlaskan yang telah terjadi dan melakukan yang terbaik untuk hari ini.


3. Pulang bukan Hilang


Hilangmu kini tak lagi menarik perhatianku. sebab aku sadar, harusnya jika kau sayang kau pilih adalah pulang, bukan hilang. Boy Chandra


Ditinggalkan kekasih tentu menimbulkan luka yang menganga di dalam hati. Apalagi jika tidak tahu pasti apa yang menjadi alasan di balik keputusannya itu, Anda mungkin hanya bisa menangis dan meratapi kepergiannya.


Tapi, bukan berarti Anda bisa terus-terusan bersedih menghadapi kenyataan bahwa ia tak lagi di sisi Anda. Move on dan buktikan padanya bahwa Anda baik-baik saja tanpanya. Dijamin, hal itu akan membuat hati Anda jauh lebih tenang. Kirimkan kata-kata dari penulis asal Jakarta ini untuk menunjukkan padanya bahwa Anda sekarang telah baik-baik saja.


4. Lelah Jatuh Cinta


Tau Banjarnegara? Banyak janji kau umbar, tapi kau pergi tanpa bicara. Wira Setianagara


Buat Anda yang sering atau pernah menonton acara Stand Up Comedy Indonesia, mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu kontestannya bernama Wira Setianagara. Salah satu finalis SUCI dari Kota Yogyakarta  ini terkenal dengan guyonannya yang puitis hingga disebut sebagai budak sajak.


Kutipan di atas adalah salah satu contoh candaan Wira yang mewakili perasaan orang-orang galau di dunia ini. Apabila merasa kisah asmara Anda relevan dengan kata-kata galau lucu ini, kirimkan saja pada orang yang telah mengumbar janjinya. Siapa tahu, ia bisa berkaca dan memperbaiki sikap buruknya itu.


5. Dimanfaatkan


Lagi dan lagi, kau aku maafkan. Aku kau manfaatkan. Fiersa Bersari


Kunci keharmonisan suatu hubungan asmara adalah saling memaafkan satu sama lain dan berkomitmen untuk tidak mengulangi kesalahan. Sebab, setiap manusia pastinya pernah berbuat kesalahan. Tapi, apa jadinya jika Anda terus-terusan memberi maaf pada dia yang tak sedikit pun mau berubah?


Jangankan berubah, ia malah terkesan memanfaatkan kemurahan hati Anda dengan sering melakukan hal-hal yang menyebalkan. Mungkin, Anda butuh kata-kata sakit hati dan kecewa yang mewakili perasaan dan bisa dikirimkan padanya. Siapa tahu, ia bisa sedikit introspeksi diri dan berupaya untuk memperbaiki sikapnya.


Baca juga: 30 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Spesial yang Berarti dalam Hidup Anda


Kata-Kata Galau Sedih Paling Menyentuh karena Cemburu


Kata-Kata Galau Paling Menyentuh - Cemburu


1. Tidak menjadi Prioritas


Aku telah menjadikanmu prioritas dalam segala urusan dalam hidupku. Tapi, kau selalu mengesampingkan diriku.


Cemburu itu tidak hanya muncul ketika pasangan Anda memiliki kedekatan yang spesial dengan orang lain saja. Perasaan itu juga bisa saja muncul ketika sang kekasih terlalu sibuk dengan urusannya sendiri. Entah itu karena urusan pekerjaan, hobi, atau sekadar main online game. 


Bukan tak mendukung kegiatannya, hanya saja Anda merasa cemburu dengan segala aktifitasnya itu. Bayangkan saja, Anda selalu menjadikannya prioritas, tapi ia malah menganggap Anda sebagai pacar sampingan saja.  Daripada terus-terusan galau, sindir saja dia lewat caption di media sosial Anda dengan kata-kata sedih singkat di atas.


2. Bukan Sekadar Teman Dekat


Kau membuatku seolah percaya bahwa ia hanya teman dekatmu. Tapi, kau tak lagi bisa menyimpan rahasia bahwa muncul benih cinta di antara kalian.


Ketika Anda dan pasangan memiliki lingkungan pekerjaan yang berbeda, tak bisa dipungkiri bahwa ia bisa saja lebih dekat dengan rekan-rekan kerjanya dibanding dengan Anda. Lalu, bagaimana jika ternyata ia dan rekannya memiliki kedekatan yang spesial?


Hingga akhirnya Anda pun tersadar, bahwa diam-diam pasangan Anda memiliki perasaan pada rekan kerjanya itu. Menyakitkan, bukan? Barangkali ia bisa menyadari sifatnya itu telah menyakiti perasaan Anda.


3. Sulit untuk Mengatakannya


Sulit bagiku untuk mengatakan bahwa aku cemburu dengan caramu bahagia tanpaku.


Banyak orang bilang bahwa cemburu bisa jadi bentuk rasa tidak percaya pada kekasih dan merupakan sikap yang kurang dewasa. Padahal cemburu tidaklah sesederhana itu. Terkadang, perasaan itu muncul karena merasa tidak percaya pada diri sendiri.


Lebih tepatnya, merasa khawatir bila kekasih lebih bahagia bersama orang lain daripada dengan Anda. Bukan Anda tak dewasa, tapi sadar diri, tak selamanya kebahagiaan pasangan berpusat  pada dunia Anda saja. Sedang merasakan dilema tersebut? Sampaikan kekhawatiran Anda itu melalui kata-kata galau sedih yang paling menyentuh di atas.


4.  Merasa Cemburu


Sejujurnya, aku selalu merasa cemburu ketika kamu memberikan perhatianmu pada orang lain.


Sejatinya, cemburu adalah suatu hal yang wajar dalam suatu hubungan asmara dan penyebabnya pun banyak. Salah satu alasannya bisa jadi karena kekasih terlalu sering memberikan perhatian pada orang lain.


Siapa yang tidak cemburu jika pasangannya memberikan perhatiannya ke hampir setiap orang yang ada di dekatnya? Anda sedang mengalami hal tersebut? Ungkapkan kecemburuan Anda melalui kata-kata galau sedih paling menyentuh ini. Siapa tahu, ia jadi lebih sadar bahwa sikapnya membuat Anda cemas.


5. Hal yang Misterius


Terkadang, cemburu menjadi hal yang sangat misterius. Ia datang pada waktu yang salah dan hubungan yang keliru. Bernard Batubara


Perasaan cemburu tak hanya dirasakan oleh sepasang kekasih saja. Bisa jadi Anda menaksir teman dekat dan merasa cemburu saat ia sedang bersama kekasihnya. Rasanya ingin mengungkapkan perasaan itu, tapi Anda takut akan mengganggu hubungan mereka.


Pernah mengalami hal tersebut? Entah bagaimana awal mula hal itu bisa terjadi, yang pasti Anda merasakan kecemburuan dalam hati saat ia bersama kekasihnya. Sedih banget, ya? Luapkan perasaan Anda melalui kata-kata galau dari Bernard Batubara ini. Barangkali ketika membacanya, ia bisa menyadari bahwa Anda sedang dilanda cemburu.


Baca juga: Kata-Kata Indah Novel sebagai Sumber Inspirasi dalam Menjalani Kehidupan


Kata-Kata Galau Sedih Patah Hati Terinspirasi dari Novel


Kata-Kata Galau Paling Menyentuh - Residu


1. Tidak Tahu Caranya


Aku tidak tahu cara membencimu dengan baik dan benar, seperti kau tidak tahu cara menyayangiku dengan baik dan benar. Garis Waktu, Fiersa Bersari


Apakah kekasih hati Anda selama ini tidak pernah mencintai Anda dengan benar? Misalnya saja, Anda tidak dijadikan sebagai prioritasnya, tidak dikenalkan pada orang-orang penting dalam hidupnya, atau tidak dipedulikan sama sekali.


Namun, bagaimanapun sifat yang ditunjukkan oleh pasangan, Anda tetap mencintainya dengan setulus hati. Sebab, Anda tidak pernah bisa membencinya. Buat yang sedang merasakan dilema tersebut, ungkapkan perasaan Anda melalui kata-kata galau berat terinspirasi dari novel ini. Semoga setelah membacanya, ia bisa sedikit belajar untuk menyayangi Anda dengan benar.


2. Setumpuk Harapan


Namun ‘rasa’ memang punya jalannya sendiri. Ia tak serta-merta hadir untuk diutarakan. Kadang ‘rasa’ hanya untuk dinikmati dalam kesendirian, dengan setumpuk harapan. Konspirasi Alam Semesta, Fiersa Bersari


Pernahkah Anda mencintai seseorang tapi tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkannya? Bisa jadi karena ia sudah memiliki pacar, mencintai orang lain, ia adalah sahabat Anda sendiri, atau alasan-alasan lainnya.


Buat yang sedang mengalami perasaan tersebut, ingatlah selalu kata-kata galau sedih yang paling menyentuh dari Fiersa Besari ini. Bahwasanya ada banyak cara untuk menikmati rasa, termasuk memendamnya sendiri.


3. Bahagia dan Sakit



Kamu tahu, ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta adalah merasa bahagia dan sakit pada waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela napas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok. Hujan, Tere Liye



Jatuh cinta memang berjuta rasanya, kita bisa merasa bahagia tapi juga cemas dalam waktu bersamaan. Resah apakah ia akan membalas cinta kita atau tidak? Khawatir apakah cinta ini akan disambut dengan baik oleh orang-orang terdekatnya atau tidak?


Ya, begitulah jatuh cinta, tak melulu mendatangkan kebahagiaan tapi juga perasaan-perasaan lainnya. Seperti halnya yang diungkapkan Tere Liye pada novelnya yang berjudul Hujan. Bahwa Anda harus siap merasa bahagia dan sakit di waktu yang sama. Apakah Anda sudah siap?


4. Sengaja Bersembunyi


Kadang, aku sengaja bersembunyi agar kamu mencariku. Agar aku merasa ditemukan. Dan agar aku merasa diriku punya cukup arti dicari oleh kamu. Residu, Bernard Batubara


“Pentingkah kehadiran saya buat Anda?” Salah satu kalimat pertanyaan untuk pasangan tersebut mungkin sempat terlintas dalam benak Anda. Bukan meragukan cintanya, sekadar ingin tahu apakah kehadiran Anda itu berarti atau tidak.


Untuk mengetahui jawabannya, mungkin Anda bisa mencoba saran dari Bernard Batubara yang dituliskan dalam novel Residu ini. Bahwasanya, terkadang Anda butuh sembunyi atau menciptakan jarak untuk mengetahui seberapa penting Anda dalam hidupnya.


5. Waktu Tak Pernah Ingkar Janji


Tak peduli seberapa menyedihkan, hidup harus terus berlanjut. Waktulah yang selalu menepati janji dan berbaik hati mengobati segalanya. Sunset Bersama Rosie, Tere Liye


Teruntuk yang sedang patah hati karena cinta, jangan terus-terusan meratapi kesedihan Anda. Hidup tidak akan berhenti berjalan hanya karena Anda patah hati. Bangkit dan percayalah bahwa Anda bisa menjadi pribadi yang lebih baik setelah hal menyedihkan tersebut terjadi.


Ingatlah selalu pesan dari Tere Liye yang diungkapkan dalam novelnya ini, bahwa waktu akan mengobati segala kesedihan Anda. Jangan patah semangat dan yakinlah bahwa ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup Anda. Semangat!


Baca juga: 20 Kata-Kata Gombal buat Pacar yang Bisa Anda Kirimkan untuk Menambah Kemesraan


Kata-Kata Galau Sedih Paling Menyentuh Terinspirasi dari Lagu


Kata-Kata Galau Paling Menyentuh - Adele


1. Keluarga yang Utuh


Bisakah kita menyelesaikannya, dan menjadi keluarga yang utuh kembali? Aku berjanji akan lebih baik lagi dan melakukan apa saja, Ibu. Bisakah kita menyelesaikannya, dan menjadi keluarga yang utuh kembali? Aku berjanji akan lebih baik lagi, Ayah jangan pergi. Family Portrait, P!nk!


Di dunia ini, tak ada orang yang ingin menyandang status sebagai anak broken home. Tidak ada satu pun orang yang menginginkan adanya perpisahan, bukan? Namun, kita sebagai anak bisa apa? Ketika orang tua sudah tak lagi sejalan, sering berselisih paham, berjauhan, bahkan saling membenci, mungkin perpisahan adalah satu-satunya jalan yang terbaik.


Teruntuk yang masih tak rela akan keputusan orangtua untuk berpisah, ungkapkan perasaan galau Anda melalui kata-kata sedih paling menyentuh dari penggalan lirik lagu P!nk ini. Siapa tahu, setelah mengetahui perasaan Anda, mereka bisa lebih bijak dalam menghadapi masalah tanpa harus berpisah.


2.  Jika Merindu, Kembalilah


Jika kamu memutuskan untuk pergi, maka pergilah. Aku akan menebarkan bunga pada jalan yang akan kamu ambil. Ketika kamu merindukanku, ikutilah jalan berbunga yang sudah kuciptakan. Lalu, kamu bisa mencintaiku lagi. Flower Road, Big Bang


Menerima keputusan kekasih yang ingin mengakhiri hubungan memang sangat berat dan tidak mudah, menangislah jika ingin melakukannya, karena pada kenyataannya tak ada seorang pun yang benar-benar siap dengan kehilangan orang yang dicintainya.


Buat yang tak siap dengan kepergiannya, dan masih berharap ia kembali menjalin kisah cinta dengan Anda, sampaikan perasaan tersebut melalui kata-kata galau paling menyentuh ini. Katakan padanya bahwa Anda siap menerimanya kembali jika saja ia kelak merasakan kerinduan.


3. Mantan Nikah Duluan


Kudengar, kau telah menetap dan menemukan seorang gadis, dan kau telah menikah sekarang. Kudengar, impianmu telah terwujud. Pasti dia memberimu segala yang tak bisa kuberikan padamu. Someone Like You, Adele


Walau sudah berstatus mantan, kabar tentangnya mungkin bisa membuat hati Anda tak tenang.  Apa jadinya jika kabar yang Anda terima adalah perihal pernikahannya? Apalagi jika ternyata Anda masih belum bisa move on atau masih sering memikirkannya, rasannya pasti tak karuan.


Alhasil, perasaan Anda jadi campur aduk antara cemburu, sebal, kecewa, dan lain-lain. Buat menemani perasaan galau tersbut, dengarkanlah kata-kata patah hati dari terjemahan lirik Adele ini. Jangan lupa siapkan tisu sebelum mendengarkannya, ya!


4. Di Tepi Kehancuran


Terluka, merasa tersesat, sendirian dalam gelap, di campakkan, tak berguna, merasa seolah kau dibuang. Di tepi kehancuran, saat tak ada yang menyelamatkanmu. Tidak, kau tidak tahu rasanya. Selamat datang di hidupku. Welcome to My Life, Simple Plan


Hidup terkadang memang sangat keras, hingga membuat Anda jatuh tersungkur dan mungkin terpuruk. Saat sedang berada di posisi tersulit dalam hidup, terkadang Anda juga harus menerima cacian dan hinaan dari orang-orang yang tak tahu perjuangan Anda.


Orang-orang terkadang asal mengomentari kehidupan orang lain, tanpa tahu apa yang telah dia perjuangkan. Sedang merasakan hal tersebut? Saatnya menyanyikan lagu Welcome to My Life yang dinyanyikan Simple Plan ini.


5. Tinggalkan Dia


Aku jatuh cinta padamu dan kau takkan pernah tahu. Tapi jika tak bisa kumiliki dirimu, kan kujalani hidup ini sendiri. Sisihkan badai yang membumbung dan biarkan sungai terus mengalir. Tinggalkan kekasihmu, tinggalkan dia demi aku. Lay Me Down, Sam Smith


Terkadang, cinta memang datang di waktu yang kurang tepat atau pada orang yang salah. Kenapa orang yang salah? Penyebabnya tak lain tak bukan karena dia telah memiliki kekasih hati. Lantas, salahkah jika cinta ini tiba-tiba hadir tanpa permisi?


Tergantung dari cara Anda bersikap, apakah lebih memilih diam atau merebut pujaan hati Anda dari pacarnya. Buat yang merasa frustrasi karena memendam perasaan dan ingin mengungkapkannya saja, kata-kata galau yang paling menyentuh dari lirik lagu Lay Me Down ini akan sangat mewakili perasaan Anda.


Baca juga: Kata-Kata Kecewa untuk Seseorang sebagai Bentuk Luapan Perasaan


Kata-Kata Galau Sedih Paling Menyentuh Terinspirasi dari Film


Kata-Kata Galau Paling Menyentuh - Perahu Kertas


1. Pelan-Pelan Saja


Jatuh cintalah pelan-pelan, jangan sekaligus, berat nanti. Perahu Kertas


Love takes time alias cinta butuh waktu adalah istilah yang mungkin sudah sering Anda dengar. Istilah tersebut tak diragukan lagi kebenarannya, karena cinta memang butuh proses yang disebut pendekatan untuk mengetahui pribadi masing-masih lebih jauh lagi.


Seperti halnya kutipan dari film Perahu Kertas ini, bahwasanya jatuh cinta yang terlalu cepat itu nantinya akan berat. Sebab, saat jatuh cinta, Anda akan berhadapan dengan emosi yang sulit dimengerti. Terkadang juga muncul perasaan ragu apakah ini jatuh cinta sesungguhnya, atau hanya sekadar rasa suka yang sifatnya sesaat.


2. Supaya Tidak Terluka


Sampai kapan pun kamu tidak akan pernah menemukan kesempurnaan dalam cinta.  Crazy Love


Perihal cinta, ini adalah sebuah perasaan yang tak bisa ditebak bagaimana jalan kisahnya. Pastinya, kisah dan perjalanan cinta tidak akan selalu berjalan mulus atau tanpa hambatan apa pun. Untuk itu, saat Anda jatuh cinta, janganlah hanya mengharapkan kisah yang sempurna tanpa ada permasalahan.


Ingatlah selalu kutipan dari film Crazy Love ini, bahwa semakin Anda berharap cinta itu tentang kesempurnaan, semakin Anda akan menderita. Setuju dengan hal tersebut? Jadikan kata-kata galau ini menjadi sebuah status di akun Facebook Anda.


3. Cinta Tak Terbalas


Apakah aku berdosa, karena terus mencintaimu meski aku tahu kamu tidak pernah mencintai aku. Promise


Kita tidak akan pernah bisa menebak kapan cinta akan datang dan pada siapa ia akan berlabuh. Sayangnya, cinta itu kadang bisa keliru karena berlabuh pada orang yang kurang tepat. Anda pernah merasakannya? Misalnya saja, jatuh cinta kepada orang yang jelas-jelas tak membalas cinta Anda, kekasih orang lain, sahabat sendiri, dan hal-hal lainnya.


Jika Anda memiliki pengalaman mencintai seseorang tapi tidak dicintai kembali, ungkapkan saja melalui kata-kata yang merepresentasikan perasaan Anda ini. Salah satunya dengan kata-kata galau yang paling menyentuh dari kutipan film Promise ini. Barangkali ia bisa menyadari perasaan Anda selama ini.


4. Tinggalkan Saja


Kamu punya pasangan yang sangat mencintaimu. Kalau tidak bisa setia, setidaknya kamu punya keberanian untuk meninggalkannya. Happy Death Day


Pernahkah Anda mencintai seseorang dengan setulus hati, tapi malah dikhianati atau diselingkuhi? Rasanya tentu sangat menyakitkan, menyedihkan, dan menyebalkan, terlebih jika pacar Anda tersebut tak ingin diputuskan.


Ada saja pembelaan dan alasan yang diungkapkan olehnya untuk menutupi segala kesalahannya. Daripada terus-terusan sakit hati, lebih baik kirimkan saja kata-kata galau sedih yang paling menyentuh dari kutipan film Happy Death Day ini. Barangkali hati Anda bisa menjadi sedikit lebih lega menerima kenyataan pahit yang sedang terjadi.


5. Terus Dikecewakan


Jika Anda bertemu seorang penyendiri, tidak peduli apa pun yang mereka katakan tentangnya, bukan berarti ia suka menyendiri. Itu karena ia telah mencoba berbaur dengan banyak orang, tapi mereka terus mengecewakannya. My Sister’s Keeper


Setiap manusia pasti pernah dikecewakan oleh orang-orang di sekitarnya. Anda pun mungkin pernah atau bahkan sering mengalaminya, bukan? Saking seringnya dikecewakan, Anda sampai merasa lelah dan enggan bersosialisasi dengan orang di sekitar Anda karena takut kejadian menyedihkan akan terulang lagi.


Mungkin, setelah merasa lelah disakiti, Anda pun lebih memilih menyendiri dan menjauh dari orang-orang yang mungkin bisa menyakiti Anda. Seperti halnya kutipan dari film keluarga My Sister Keeper ini. Bahwasannya alasan si penyindiri itu ada banyak, salah satunya pernah mencoba berbaur tapi terus dikecewakan.


Baca juga: Ungkapkan Perasaan Anda secara Elegan Melalui Kata-Kata Mutiara Cinta Sejati


Manakah Kata-Kata Galau yang Paling Menyentuh Hati Anda?


Demikian kumpulan kata-kata galau sedih yang paling menyentuh hati, adakah yang sekiranya tepat dengan kisah hidup Anda saat ini? Semoga beberapa contoh kutipan ini bisa mewakili perasaan Anda selama ini.


Buat yang membutuhkan inspirasi kata-kata lainnya, langsung saja kunjungi PosBagus.com. Beberapa contohnya adalah kutipan motivasi kerja, semangat hidup, sindiran halus untuk pacar, dan masih banyak lagi.


Tak hanya itu, dalam situs ini juga terdapat beberapa informasi menarik untuk menambah wawasanmu. Contohnya adalah rekomendasi tempat wisata, resep masakan, hingga kumpulan cerita lucu. Tunggu apa lagi? Baca PosBagus.com sekarang, ya!





Nantikan terus informasi terupdate seputar Contoh Surat, Quotes, Kata-Kata dan informasi bermanfaat lainnya hanya di Ucapakankata.my.id. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow dan ikuti Ucapakankata.my.id. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama