20 Kata-Kata Perpisahan buat Pacar yang Menyayat Hati

20 Kata-Kata Perpisahan buat Pacar yang Menyayat Hati by Ucapakankata.my.id

Di dunia ini, setiap hubungan sepasang kekasih pasti pernah dihadapkan dengan masalah, baik sederhana maupun rumit. Apakah suatu hubungan akan berakhir atau berlanjut, itu menjadi pilihan setiap pasangan yang menjalaninya. Buat Anda yang memilih mengakhiri hubungan, kata-kata perpisahan buat pacar yang ada di artikel ini mungkin bisa membantu Anda mengikhlaskannya.

Ingin mengungkapkan ucapan perpisahan pada sang kekasih tapi kebingungan merangkai kata? Tak usah khawatir, lebih baik langsung saja baca kata-kata perpisahan buat pacar yang ada di artikel ini.



Mengakhiri suatu hubungan memang tidaklah mudah. Meskipun Anda adalah pihak yang ingin mengakhiri hubungan, tetap saja akan ada perasaan sedih dan berat meninggalkannya. Namun apa daya, terkadang berpisah adalah keputusan yang paling sesuai untuk Anda dan pasangan.


Meskipun perpisahan bukanlah hal yang patut dibenarkan, namun pasti ada alasan tersendiri di balik munculnya keinginan untuk mengakhirinya. Entah karena adanya pengkhianatan, komunikasi berjalan tidak baik, sudah tidak ada rasa kepedulian lagi, atau alasan-alasan lainnya.



Teruntuk yang sudah yakin ingin berpisah, tapi masih merasa sulit untuk melepaskannya, lebih baik langsung simak artikel di bawah ini. Setelah membacanya, siapa tahu Anda bisa sedikit merasa lebih tenang dan ikhlas. Selamat membaca!


Kata-Kata Perpisahan yang Bijak buat Pacar


Kata-Kata Perpisahan buat Pacar - Memilih Bahagia


1. Memilih Kebahagiaan


Aku bertanggung jawab atas perasaanku. Dan sekarang, aku memilih untuk bahagia.


Apakah Anda pernah memiliki hubungan yang tidak lagi harmonis? Penyebabnya bisa banyak hal, salah satunya mungkin hadirnya orang ketiga dalam perjalanan cinta Anda dan pasangan. Rasanya pasti sangat menyesakkan dada, hingga air mata rasanya tak terbendung lagi.


Kalau sudah begitu, mungkin mengakhiri hubungan adalah salah satu jalan terbaik yang bisa Anda ambil. Meski berat, ingatlah Anda bertanggung jawab atas perasaan diri sendiri. Anda berhak memilih untuk mengakhiri hubungan yang tak lagi sehat ini demi meraih kebahagiaan.


2.  Bertahan Lebih Menyakitkan


Berpisah memang menyakitkan. Tapi, akan lebih menyakitkan jika bertahan dengan seseorang yang sudah tak lagi mencintaimu.


Dalam urusan cinta, perasaan masing-masing pasangan menjadi salah satu faktor penting. Namun, perasaan cinta bisa berubah seiring berjalannya waktu. Intensitas perasaan cinta seseorang saat awal bertemu dengan setelah lama menjalin hubungan tentunya mungkin akan mengalami perbedaan.  Bisa jadi bertambah atau malah berkurang hingga perasaan cinta itu hilang.


Kalau perasaan pasangan sudah hilang, tak ada hal lain yang bisa Anda lakukan selain melepaskannya. Bukan berarti tak lagi mencintainya, hanya saja bertahan dan mencoba mengembalikan cintanya yang telah hilang itu tak mudah. Ungkapkan perasaan Anda tersebut melalui kata-kata sedih buat pacar yang telah berubah ini, supaya ia bisa mengerti perasaan Anda.


3. Lebih Baik Berpisah


Lebih baik mengakhiri hubungan lebih cepat daripada terlambat. Kamu tak akan pernah menghabiskan setiap hari, setiap minggu, dan setiap tahun bersama orang yang tak benar-benar mencintaimu kembali. Jennifer Wallace


Setiap insan tentunya ingin mencintai dan dicintai dengan sepenuh hati. Hanya saja, kisah asmara terkadang tidak berjalan semudah itu. Bisa jadi awalnya saling cinta, tapi lambat laun perasaan itu berubah menjadi benci.


Jika pasangan Anda tak lagi cinta, lebih baik segera akhiri hubungan kalian. Sebab, Anda tidak akan pernah bahagia dengan menghabiskan sisa hidup dengan orang yang tak benar-benar memberikan cintanya. Anda setuju? Kiranya, kata-kata kecewa untuk seseorang ini bisa mewakili perasaan Anda.


4. Menjadi Kenangan


Bagaimanapun kita sudah menjalani semua itu. Biarlah segalanya menjadi kenangan. Suatu hari nanti kita akan melupakan. Boy Chandra


Memutuskan jalinan asmara memang tak mudah, apalagi jika selama ini Anda dan pasangan telah merajut banyak kenangan manis yang mungkin sulit dilupakan. Namun, ketika ada permasalahan yang memang tak bisa diselesaikan dan keputusan akhirnya adalah berpisah, Anda hanya bisa bersabar.


Meskipun awal berpisah mungkin berat untuk dilalui, seiring berjalannya waktu Anda pasti akan bisa melupakan segala kenangan. Seperti kutipan dari Boy Chandra ini,  bahwasanya semua yang telah Anda dan pasangan lalu kelak akan menjadi kenangan.


5.  Saat yang Tidak Tepat


Bukan berarti aku tak sakit hati. Bukan berarti aku tak mencintaimu lagi. Hanya saja, kita dipertemukan di saat yang tidak tepat.


Apakah Anda saat ini sedang menjalin hubungan yang salah? Misalnya saja, menjadi pacar seseorang yang jelas-jelas sudah memiliki kekasih. Mungkin, Anda sebenarnya tak ingin jadi orang ketiga, tapi rasa cinta yang Anda miliki untuknya sangatlah kuat.


Tapi, bukankah menjadi orang ketiga adalah hal yang melelahkan? Lebih baik Anda akhiri hubungan tersebut sebelum semuanya menjadi semakin runyam. Bukan berarti Anda tak cinta, hanya saja Anda dan dia dipertemukan di waktu yang salah.


Baca juga: Kata-Kata Motivasi Kerja Inspiratif untuk Menumbuhkan Semangat Bekerja


Kata-Kata Perpisahan yang Mengharukan buat Pacar


Kata-Kata Perpisahan buat Pacar - Dewi Lestari


1. Selamat Tinggal


Aku berusaha memelihara hubungan kita dengan kejujuran, tapi kamu telah menodainya dengan kebohongan. Aku ingin menggunakan cinta untuk melukis pelangi, tapi kamu memberikan rona gelap pada langit hidupku. Selamat tinggal.


Salah satu kunci keharmonisan dalam hubungan asmara adalah selalu menjunjung tinggi norma kejujuran. Apa yang terjadi jika pasangan Anda sering mengucapkan kebohongan? Anda mungkin akan berhenti untuk memercayainya lagi.


Lantas, bagaimana bisa hubungan Anda berjalan dengan baik jika tidak ada lagi rasa percaya? Jika ingin mengakhirinya, kata-kata perpisahan buat pacar ini bisa Anda kirimkan kepadanya. Semoga ia bisa mengerti betapa perasaan Anda sangat terluka.


2.  Arti Kebahagiaan


Kebahagiaanku adalah melihatmu bahagia, meskipun itu bukan bersamamu.


Dalam sebuah hubungan, setiap orang tentu menginginkan pasangannya bahagia. Anda setuju dengan hal tersebut, bukan? Lantas, apa jadinya jika ternyata orang lain yang bisa membuatnya bahagia?


Anda sebenarnya sudah berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik agar sang kekasih bahagia. Sayangnya, ia lebih terlihat bahagia bersanding dengan orang lain. Kalau sudah begitu, Anda hanya bisa mengakhiri hubungan yang sudah terjalin selama ini. Walaupun berat, berusahalah untuk bijak, sebab suatu hubungan tidak akan ada artinya jika salah satunya tidak merasa bahagia.


3. Titik Kesadaran


Beberapa orang mengakhiri hubungan bukan karena perasaannya berhenti, melainkan karena telah mencapai titik kesadaran untuk berhenti disakiti.


Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah toxic relationship atau hubungan yang sudah tidak sehat dan cenderung merugikan salah satu pihak. Anda pernah mengalaminya? Misalnya saja, sang pacar selalu memaksa Anda menuruti setiap keinginannya.


Menjalani toxic relationship tentu tidak baik untuk kesehatan mental Anda. Jika memang Anda sudah tak tahan, lebih baik segera akhiri jalinan asmara yang telah terjalin. Katakan padanya, bukan berarti Anda berhenti mencintainya. Hanya saja, kesabaran Anda telah mencapai limit.


4.  Berjalan Sendiri


Perasaan ini cukup besar, untukku kuat berjalan sendirian tanpa harus kamu ada. Dewi Lestari


Teruntuk yang sedang merasa disakiti kekasihnya, tetaplah kuat dan berdiri tegak. Sebesar apa pun perasaan Anda kepadanya, jika hubungan Anda sudah tak kondusif lagi, berpisah tentu menjadi satu-satunya jalan.


Ingatlah selalu kata-kata perpisahan termanis buat pacar dari Dewi Lestari ini. Bahwasanya perasaan yang Anda miliki cukup besar untuk berjalan sendiri. Buktikan padanya jika Anda bisa hidup dengan baik meskipun tanpa kehadirannya.


5. Daripada Memaksa


Melepaskanmu bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik melepaskan daripada memaksa terus bersama.


Beberapa orang mungkin ada yang masih bertahan dengan kekasihnya lantaran sudah menjalani hubungan dalam waktu yang lama. Padahal sebenarnya dalam hati Anda sudah tidak ingin melanjutkan hubungan. Seolah-olah ada perasaan enggan beradaptasi dengan orang baru, sehingga memutuskan untuk memaksakan jalinan asmara terus berlanjut.


Sampai kapan Anda akan memaksakannya? Jika terlalu lama, bisa jadi hal itu malah menjadi bumerang bagi diri Anda sendiri. Untuk itu, ungkapkan perasaan buat pacar Anda melalui kata-kata perpisahan ini.


Baca juga: Ungkapkan Perasaan Anda secara Elegan Melalui Kata-Kata Mutiara Cinta Sejati


Kata-Kata Perpisahan yang Singkat buat Pacar


Kata-Kata Perpisahan buat Pacar - Terlalu Baik


1. Terlalu Baik


Perpisahan ini bukan karena kamu, tapi aku. Aku terlalu baik untukmu.


Keputusan untuk mengakhiri hubungan bisa didasari oleh beberapa alasan. Bisa jadi karena adanya orang ketiga, muncul perasaan tidak percaya kepada pasangan, atau komunikasi berjalan tidak lancar. Namun, ada juga beberapa orang yang mengakhiri hubungan karena alasan yang tidak masuk akal, seperti beranggapan sang kekasih terlalu baik untuknya.


Bukankah kalau bertemu dengan orang baik seharusnya malah merasa bersyukur, tapi kenapa malah ditinggal?  Jangan ucapkan alasan klise tersebut, jika memang ingin mengakhiri hubungan, cobalah untuk mengungkapkan alasan yang masuk akal. Mungkin, Anda bisa menyontek kata-kata perpisahan ini sebagai ucapan selamat tinggal untuk selamanya buat pacar Anda.


2. Saatnya Memulai Kisah Baru


Di dunia ini, tidak akan ada yang melarang kita untuk melepasnya dan memulai kisah baru. Guy Finley


Siapa pun yang sedang membaca kutipan dari Guy Finley ini, ingatlah bahwa Anda berhak mendapatkan kebahagiaan. Ketika Anda terjebak dalam hubungan yang tak lagi menyenangkan, lebih baik segeralah mengambil keputusan untuk mengakhirinya.


Bukan berarti Anda tak lagi mencintainya, hanya saja bertahan pada hubungan yang tak lagi berjalan dengan baik pastinya sangat melelahkan. Lebih baik lepaskan saja ikatan Anda dengannya dan mulailah kisah baru yang bisa membuat Anda bahagia.


3. Ia akan Tersadar


Suatu saat nanti ia akan sadar telah kehilangan sebuah mutiara saat bermain dengan batu yang tak berharga. Turcois Ominek


Apa yang Anda lakukan jika saja sang kekasih ternyata mendua? Beberapa orang mungkin masih ingin bertahan dan memberi pacarnya satu kesempatan lagi. Tapi, bukankah sekalinya orang pernah selingkuh, biasanya ia akan mengulanginya lagi?


Jika Anda memang tak sanggup lagi melanjutkan hubungan, putuskanlah dia. Katakan padanya kata-kata perpisahan buat pacar ini, biar ia menyadari telah menyia-nyiakan seorang yang berharga demi orang yang tak lebih baik dari Anda.


4. Tidak Dibutuhkan


Kita berdua tahu bahwa aku bukanlah yang kau butuhkan. Whitney Houston, I Will Always Love You 


Pernahkah Anda merasa sudah tidak lagi dianggap oleh sang kekasih? Misalnya saja, apa pun yang diperbuat atau keputusan yang diambil, tidak lagi meminta pertimbangan Anda. Seolah-olah Anda tak lagi ada di dunianya.


Lantas, apakah Anda masih bisa bertahan dengan hubungan seperti itu? Daripada terus-terusan terluka, lebih baik akhiri saja hubungan Anda dengannya. Jika tak bisa merangkai kata-kata yang tepat, kutipan dari Whitney Houston ini bisa dijadikan referensi.


5. Semanis Madu


Manisnya cinta kita semanis madu. Namun sayangnya, madu itu telah kau bagi tiga. Dan sayangnya, hubungan kita pun harus putus.


Seindah apa pun kenangan Anda dengan pasangan, jika sudah ternodai kehadiran orang ketiga pasti rasanya sangat menyesakkan. Entah apa alasannya mendua, rasanya Anda tak lagi ingin memercainya dan ingin segera mengakhiri hubungan.


Jika memang itu keputusan Anda, maka jangan ragu lagi untuk mengakhirinya. Apabila bingung mengungkapkan perasan Anda, kata-kata tentang hati sedih ini bisa dijadikan referensi. Semoga setelah mengatakannya, pacar Anda menyadari kesalahannya.


Baca juga: Kata-Kata Motivasi Hidup yang Akan Menyulutkan Kembali Rasa Semangat dalam Diri Anda


Kata-Kata Perpisahan buat Pacar Terinspirasi dari Lagu


Kata-Kata Perpisahan buat Pacar - Isyana Sarasvati


1. Tak Siap Terluka


Pergi saja engkau pergi dariku, biar kubunuh perasaan untukmu. Meski berat melangkah hatiku hanya tak siap terluka. Beri kisah kita sedikit waktu. Semesta mengirim dirimu untukku. Kita adalah rasa yang tepat di waktu yang salah. Fiersa Bersari, Waktu yang Salah


Sudah pernah mendengarkan lagu dari musisi sekaligus penulis asal Bandung ini? Jika belum, sesekali cobalah untuk mendengarkannya sembari menikmati segelas kopi hangat. Lagu ini mengisahkan tentang dua insan saling cinta, tapi dipertemukan di waktu yang tidak tepat.


Entah apa alasannya, yang pasti ia dan pasangan tidak bisa melanjutkan hubungan mereka. Salah satu alasannya bisa jadi karena di antara mereka sudah memiliki pacar. Kalau Anda memiliki kisah serupa dan berniat mengakhiri ikatan asmara, penggalan lirik Waktu Yang Salah di atas bisa Anda kirimkan kepadanya.


2.  Teman Baik


Sudah coba berbagai cara agar kita tetap bersama. Yang tersisa dari kisah ini hanya kau takut kuhilang. Perdebatan apapun menuju kata pisah, jangan paksakan genggamanmu. Izinkan aku pergi dulu yang berubah hanya tak lagi kumilikmu. Kau masih bisa melihatku, kau harus percaya kutetap teman baikmu. Tulus, Pamit


Ketika hubungan Anda dan pasangan sudah tak lagi harmonis, langkah apa yang akan Anda ambil? Misalnya saja, setiap kali bertemu yang ada hanya pertikaian dan perdebatan. Anda pun sebenarnya sudah berusaha memperbaikinya, namun usaha itu nampaknya sia-sia.


Hingga akhirnya Anda merasa lelah dan ingin menyerah saja. Apabila berpisah memang satu-satunya jalan keluar, cobalah untuk berbicara baik-baik dengannya. Semoga lagu dari Tulus ini bisa memberikan pencerahan atas permasalahan yang sedang Anda hadapi.


3.  Buang-Buang Waktu


Ketika semua telah berakhir, kutak tau apa yang kucari. Ketika semua telah berakhir, kuterduduk menunggu datangnya pagi. Sesungguhnya kutelah rela melepaskan dirimu. Hanya saja kumenyesal kau telah buang waktuku dan kini semuanya telah terjadi. Mocca dan Gardika Gigih, Ketika Semua Telah Berakhir


Apakah Anda pernah menyesali keputusan untuk menjalin kisah dengan seseorang? Hingga akhirnya, Anda pun memutuskan untuk berpisah saja.


Sayangnya, setelah putus Anda masih saja menyesal pernah menghabiskan waktu dengannya. Ungkapkan perasaan Anda tersebut melalui kata-kata sedih kehidupan dari penggalan lirik lagu Mocca ini.


4. Pahitnya Sakit Hati


Seolah aku tak pernah jadi bagian besar dalam hari-harimu. Seolah janji dan kata-kata yang telah terucap kehilangan arti. Lebih baik kita usai di sini, sebelum cerita indah tergantikan pahitnya sakit hati. Raisa, Usai di Sini


Apakah Anda memiliki pacar yang sering ingkar janji? Katanya, ia akan melibatkan Anda dalam setiap keputusan yang akan diambil. Tapi pada kenyataannya, ia malah menganggap Anda seolah tak berarti dalam dunianya.


Rasanya pasti sangat menyakitkan, bukan? Buat apa Anda terus-terusan bertahan dengan orang yang tidak bisa memegang janjinya? Daripada terus-terusan disakiti, lebih baik Anda akhiri hubungan tersebut dengan kata-kata perpisahan buat pacar dari penggalan lirik di atas.


5. Tutup Buku


Seperti kencangnya berlari tanpa tujuan henti. Halaman tawa yang aku cari telah hangus. Namun, di hati percaya terangkan kembali. Beranikan diri tutup buku ini. Isyana Sarasvati, Lembaran Buku


Ibarat sebuah buku, kisah-kisah yang Anda jalin dengan pasangan akan tertulis dalam setiap halamannya. Entah itu kisah manis, pahit, asam, semua akan tertulis dengan rapi di lembaran-lembaran buku.


Jika memang ingin berhenti menulis cerita pada lembaran kisah Anda dan pasangan, maka segeralah tutup bukunya dan jangan dibuka kembali. Siap untuk mengakhirnya? Sebelum itu, kirimkan penggalan lirik dari Lembaran Buku ini untuk pasangan Anda. Semoga ia mengerti bahwa Anda tak ingin lagi menjalin kisah dengannya.


Baca juga: Ungkapkan Isi Hati Anda dengan Kata-Kata yang Bikin Baper Ini


Manakah Kata-Kata Perpisahan yang Paling Sesuai buat Pacar Anda?


Demikian beberapa contoh kata-kata perpisahan buat pacar, adakah yang sesuai dengan kisah asmara Anda? Semoga beberapa contoh di atas ada yang mewakili perasaan Anda dan bisa dikirimkan ke pasangan.


Apa pun alasan yang mendasari perpisahan Anda dan pasangan, tetaplah untuk bersikap bijak. Lebih baik dibicarakan baik-baik, sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Mungkin, awal perpisahan akan terasa berat, tapi yakinlah Anda akan kuat menghadapinya.


Apabila Anda sedang mencari inspirasi kata-kata inspiratif lain, langsung saja cek situs PosBagus.com. Dalam situs ini terdapat beberapa contoh kutipan, seperti kata-kata perpisahan untuk sahabat, kata-kata romantis, hingga kata-kata lucu menggelitik. Selamat membaca!





Nantikan terus informasi terupdate seputar Contoh Surat, Quotes, Kata-Kata dan informasi bermanfaat lainnya hanya di Ucapakankata.my.id. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow dan ikuti Ucapakankata.my.id. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama