20 Kata-Kata Minta Maaf buat Pacar Terinspirasi Lirik Lagu

20 Kata-Kata Minta Maaf buat Pacar Terinspirasi Lirik Lagu by Ucapakankata.my.id

Anda berbuat salah kepada pacar dan ingin meminta maaf? Tak perlu bingung merangkai kalimat romantis, kutip saja kata-kata minta maaf yang terinspirasi dari lirik lagu buat meredakan amarah pacar. Lagu apa saja yang bisa Anda gunakan? Berikut daftarnya!

Sebagian orang mungkin akan merasa kesulitan saat harus meminta maaf kepada kekasih setelah melakukan kesalahan. Hal ini bisa disebabkan lantaran banyak yang bingung bagaimana merangkai kata-kata minta maaf yang tepat buat disampaikan kepada pacar.



Kemungkinan karena takut terkesan gombal atau tidak tulus, dan ada rasa khawatir jika tidak dimaafkan. Jika Anda merasa demikian, artikel di PosBagus ini barangkali dapat menjadi bahan rujukan.


Di bawah ini, PosBagus memaparkan penggalan-penggalan lirik lagu berisi ungkapan permintaan maaf dari musisi Indonesia hingga mancanegara. Kiranya, di antara penggalan-penggalan lirik lagu berikut ini, ada kata-kata yang dapat Anda gunakan untuk minta maaf kepada pacar tercinta.



Daripada repot mencari kalimat romantis di internet atau bahkan sampai harus merangkai sendiri, kirimkan saja penggalan-penggalan lirik lagu berikut kepadanya. Tak perlu berbasa-basi lagi, berikut ini uraian seputar lirik lagu berisi kata-kata minta maaf yang dapat Anda sampaikan buat pacar. Selamat membaca!


Kata-Kata Minta Maaf buat Pacar yang Marah


Kata-Kata Minta Maaf buat Pacar - Tangga


1. Terima Maafku


Sayangku, maafkanlah diriku
‘Kutahu ‘kusalah menyakitimu
Sayang terimalah aku lagi
‘Kumasih mencintaimu


Gruvi, Masih Mencintaimu


Seandainya pacar Anda marah besar sampai tanpa sadar mengucapkan kata putus, gunakan lirik lagu Gruvi itu sebagai permintaan maaf. Bukan hanya permintaan maaf, secara tidak langsung di lirik itu tersirat ungkapan kalau Anda masih mencintainya.


Siapa tahu setelah menyampaikan pesan seperti pada penggalan lirik di atas, hatinya akan luluh dan ia langsung memaafkan Anda. Mungkin juga ia bisa tersadar bahwa kemarahannya pada Anda hanyalah emosi sesaat.


2. Maaf Membuatmu Marah


Maafkanlah bila kuselalu
Membuatmu marah dan benci padaku
Kulakukan itu semua
Hanya untuk buatmu bahagia


Mungkin kucuma tak bisa pahami
Bagaimana cara tunjukkan maksudku
Aku cuma ingin jadi terbaik untukmu


Tangga, Terbaik Untukmu


Kata-kata minta maaf yang ada di penggalan lirik lagu Tangga di atas pun bisa Anda berikan buat pacar yang sedang marah. Saat marah, kekasih mungkin saja merasa benci dan enggan berbicara dengan Anda.


Tunggulah sejenak sampai sekiranya ia tenang, lalu kirimkan potongan lagu itu padanya. Jelaskan pula padanya kalau apa yang telah Anda lakukan selama ini cuma sebagian cara untuk menunjukkan besarnya cinta untuknya.


3. Jangan Pergi


Maafkan aku tak pernah mendengar
Maafkan aku tak pernah melihatmu pergi
Kuingin kau di sini


Tegar, ‘ku ‘kan mencoba melewatinya
Lepas, lepaskan semua yang sudah berlalu
Tapi tanpa dirimu tak mungkin
‘Kuterus berlari tanpa kaki


The Overtunes, Berlari Tanpa Kaki


Cara lainnya minta maaf kepada pacar ialah dengan mengungkapkan kata-kata seperti dalam penggalan lirik lagu The Overtunes di atas. Di bagian lirik berbunyi, “Tapi tanpa dirimu tak mungkin, ‘kuterus berlari tanpa kaki,” tersirat bahwa Anda tidak dapat hidup tanpanya.


Ungkapan itu secara tidak langsung telah menggambarkan betapa Anda sangat menyesal pernah menyakitinya. Percayalah, kata-kata itu bakal membuatnya tahu jika sebenarnya Anda masih sangat membutuhkannya.


4. Penyesalan


Maafkan aku
Kusesali khilafku
Kuingin miliki sinar yang indah itu


Yovie & Nuno, Sebingkai Rindu buat Mentari


Tak mau bertele-tele saat menyampaikan maaf? Penggalan lirik lagu dari Yovie & Nuno di atas bisa menjadi pilihan. Singkat, padat, jelas, dan sudah mewakili seberapa besar penyesalan Anda setelah berbuat salah pada kekasih.


Apalagi, penggalan lirik tersebut diakhiri dengan kalimat berbunyi, “Kuingin miliki sinar indah itu.” Hal ini menyiratkan tentang adanya harapan bahwa Anda ingin bisa kembali melihat wajahnya berseri ketika kalian sedang bersama.


5. Jangan Membenciku


Kaulah jiwaku
Hanya kamu cinta sejatiku
Masihkah kau benci padaku
Yang melukaimu dan menyakitimu
Oooh… Maafkanlah aku


Cassanova, Maafkanlah


Terkadang, membuat pacar marah akan menimbulkan rasa menyesal yang mendalam di hati seseorang. Kalau sudah begitu, Anda tentulah ingin segera menemuinya untuk menyampaikan rasa bersalah dan meminta maaf.


Untuk itu, coba minta maaf dengan menyampaikan kata-kata seperti pada penggalan lagu Maafkanlah milik Cassanova di atas. Mungkin saja dengan begitu, ia bersedia memberikan Anda kesempatan kedua.


Baca juga: Kumpulan Kata-Kata Inspiratif Islami Penyejuk Hati


Kata-Kata Minta Maaf buat Pacar yang Kecewa


Kata-Kata Minta Maaf buat Pacar - Justin Bieber


1. Mengaku Salah


Akan kuakui, ini kesalahanku
Tapi kamu harus percaya padaku, ketika aku berkata kalau hal itu hanya terjadi sekali
Aku berusaha, dan berusaha, tapi kamu tidak akan melihatnya
Kamulah satu-satunya yang ingin aku cintai


Charlie Puth, How Long


Selain lagu bahasa Indonesia, banyak pula lirik dalam bahasa Inggris yang dapat Anda gunakan sebagai permintaan maaf buat pacar. Salah satunya ialah yang terinspirasi dari lagu How Long Charlie Puth yang menyiratkan bahwa Anda siap menebus kesalahan dan berusaha untuk tidak mengecewakannya lagi.


Bila perlu, kirimkan versi terjemahannya dalam bahasa Indonesia supaya ia lebih mudah memahami maksudnya. Karena setelah ia memahaminya, peluang Anda untuk segera dimaafkan mungkin akan lebih besar.


2. Maafkan Aku


Kata-kata yang tidak bisa kukatakan sampai kini
Aku minta maaf, aku tidak cukup baik
Maaf karena aku menjadi pengecut sampai akhir


iKON, Apology


Anda bisa pula memilih lagu K-pop dari boygroup iKON di atas sebagai kata-kata minta maaf untuk pacar. Kata-kata itu bisa disampaikan jika Anda merasa telah sering kali menyakiti hati kekasih.


Dengan mengirimkannya, berarti Anda sudah mengakui kesalahan. Hal ini barangkali dapat menghapus kekecewaannya terhadap Anda. Percayalah, hubungan akan membaik dan semoga ia segera memaafkan Anda.


3. Terlambatkah?


Maafkan aku
Maaf
Ya, aku tahu aku membuatmu kecewa
Sudah terlambatkah untuk mengatakan maaf sekarang?


Justin Bieber, Sorry


Lagu lain yang liriknya berisi kata-kata minta maaf yang bisa diberikan untuk pacar ialah Sorry milik Justin Bieber. Tak perlu puitis, permintaan maaf sederhana seperti tertulis di lirik berbunyi, “Maaf. Ya, aku tahu aku membuatmu kecewa,” juga bisa Anda sampaikan padanya.


Lagi pula, yang paling penting adalah penyesalan yang tulus dan niat Anda untuk tidak lagi melakukan kesalahan serupa. Bahkan seandainya kekasih masih kecewa, dengan permintaan maaf mungkin Anda akan mendapatkan kesempatan kedua.


4. Yang Tak Kusadari


Apa yang telah terjadi
Yang telah membuat kau tak mengerti
Maaf kutak sadari
Hingga membuat kau ingin pergi


Noah, Jika Engkau


Kalau Anda ingin memberikan kata-kata maaf yang sedikit puitis buat pacar, lagu Noah bisa pula menjadi pilihan. Lagu ini bukan hanya berisi kata-kata permintaan maaf, tetapi juga pesan yang mengungkapkan bahwa Anda ingin selalu berada di sampingnya.  


Pesan itu akan tersampaikan jika Anda menuliskan liriknya secara lengkap hingga ke bagian reff yang berbunyi, “Kuingin engkau tahu, berartinya dirimu.” Kiranya, dengan begitu ia akan tahu betapa menyesalnya Anda sudah membuatnya kecewa.


5. Membuatmu Terluka


Maaf jika kau terluka
Saat aku memilih dirinya
Kusesali semua salahku
Yang tak pernah meninggalkan dia


Kahitna, Tak Mampu Mendua


Kata-kata puitis lainnya yang bisa Anda pakai sebagai ungkapan permohonan maaf untuk pacar ialah penggalan dari lagu Tak Mampu Mendua milik Kahitna. Liriknya yang tertulis pada kutipan di atas dapat mewakili penyesalan Anda yang mungkin pernah mengecewakan kekasih dengan menduakannya.


Entah karena berselingkuh atau melakukan kesalahan lain, misalkan berbohong pada pasangan, Anda perlu minta maaf lantaran telah membuatnya kecewa. Lakukan sebelum semuanya terlambat dan ia meninggalkan Anda.


Baca juga: Kata-Kata Keren Banget yang Memotivasi dan Menginspirasi


Kata-Kata Minta Maaf buat Pacar karena Egois


Kata-Kata Minta Maaf buat Pacar - Big Bang


1. Sepenuh Hati Kuminta Maafmu


Maafkan aku menduakan cintamu
Berat rasa hatiku tinggalkan dirinya
Dan demi waktu yang bergulir di sampingmu
Maafkanlah diriku sepenuh hatimu


Ungu, Demi Waktu


Mendua adalah salah satu bentuk pengkhianatan terhadap pasangan. Sikap ini bisa menunjukkan kalau Anda sangat egois karena mau enak sendiri. Tidak ada salahnya berusaha untuk meminta maaf meski belum tentu akan dimaafkan.


Sebagai pilihan, PosBagus menyarankan kata-kata minta maaf yang mengutip dari lagu Demi Waktu milik Ungu untuk Anda sampaikan buat pacar. Barangkali, penggalan lirik lagu itu dapat mewakili besarnya rasa penyesalan atas apa yang sudah Anda lakukan terhadap kekasih.


2. Benar-Benar Minta Maaf


Aku merindukanmu, sangat merindukanmu
Melihat diriku di cermin, sendirian
Aneh
Aku membutuhkanmu
Aku sadar, aku membenci diriku sendiri
Maka, kembalilah padaku


Beautiful, Wanna One


Lagu dari grup idola asal Korea Selatan yang satu ini barangkali tidak secara terang-terangan menyebutkan kata permintaan maaf. Akan tetapi, Anda bisa memberikannya kepada kekasih untuk menunjukkan rasa penyesalan yang dalam.


Kenapa demikian? Karena lirik lagu Beautiful milik Wanna One itu menyiratkan betapa seseorang menyadari kesalahannya hingga membenci dirinya sendiri lantaran pernah menyakiti kekasih. Ditambah lagi, penggalan lirik di atas juga berisi keinginan untuk bisa kembali bersama.


3. Sulit untuk Minta Maaf


Bahkan pecinta butuh waktu luang
Jauh dari satu sama lain
Tahan aku sekarang
Sulit bagiku untuk bilang maaf
Aku hanya ingin kau tinggal


Westlife, Hard To Say I’m Sorry


Seperti yang dikatakan Westlife dalam lagu Hard To Say I’m Sorry, meminta maaf bisa jadi memang sulit dilakukan. Akan tetapi, kalau tidak minta maaf dan memperbaiki keadaan, Anda bisa kehilangan seseorang yang amat berharga.


Agar hal itu tidak terjadi, sampaikanlah kata-kata minta maaf seperti penggalan lirik di atas buat pacar Anda. Siapa tahu, ia akan mengerti dan memberikan Anda kesempatan untuk memperbaiki kesalahan.


4. Aku Merusak Segalanya


Ya, aku merusak segalanya
Itu terulang beberapa kali
Apa boleh buat
Maafkan aku, aku minta maaf
Tak ada lagi yang bisa kukatakan padamu
Aku minta maaf


BTOB, Sorry


Anda berkali-kali meminta maaf kepada kekasih karena sering melakukan kesalahan dan bersikap egois? Cobalah introspeksi diri mulai sekarang. Jika tidak, bisa jadi pacar Anda bosan terus-terusan mendengar kata maaf.


Seandainya Anda ingin mengirimkan kata-kata dari penggalan lirik lagu BTOB seperti tertulis pada kutipan di atas untuk minta maaf ke pacar, tidak masalah. Asalkan, jangan mengulangi kesalahan yang sama, apalagi bila harus mengulang lagi permintaan maaf.


5. Telah Menyia-nyiakanmu


Aku minta maaf, tapi aku mencintaimu
Itu semua bohong
Aku tidak tahu
Kini aku sadar bahwa aku membutuhkanmu
Aku sangat menyesal, tapi aku mencintaimu
Aku memberimu bekas luka
Seharusnya aku tidak menyia-nyiakanmu


Big Bang, Lies


Di dalam penggalan lirik lagu Lies dari Big Bang itu, tersirat betapa menyesalnya seseorang pernah menyia-nyiakan sosok yang ternyata begitu penting dalam hidupnya. Anda bisa minta maaf kepada kekasih dengan mengirimkan lirik tersebut padanya.


Ia barangkali akan mempertimbangkan untuk segera memaafkan Anda. Terlebih karena lagu itu mengungkapkan secara tidak langsung kalau Anda masih mencintainya dan membutuhkannya di sisi.


Baca juga: Kumpulan Motto Hidup Singkat tapi Bermakna Dalam


Kata-Kata Minta Maaf Menyentuh Hati untuk Pacar


Kata-Kata Minta Maaf buat Pacar - Ada Band


1. Aku Tak Sempurna


Maafkan aku
Yang tak sempurna ‘tuk dirimu
Usailah sudah kisah yang tak sempurna untuk kita kenang


Samsons, Kisah Tak Sempurna


Selain kutipan-kutipan yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa menyampaikan kata-kata minta maaf lainnya untuk menyentuh hati pacar. Salah satunya adalah dengan mengirimkan penggalan lagu milik Samsons berjudul Kisah Tak Sempurna.


Penggalan lirik yang tertulis pada kutipan di atas menyiratkan bahwa yang namanya manusia pasti punya salah. Anda maupun kekasih bisa saja sama-sama salah. Yang paling penting adalah tetap saling memaafkan untuk menjaga hubungan tetap harmonis.


2. Berharganya Dirimu


Kenapa aku baru menyesal sekarang?
Kenapa aku tidak tahu saat itu?
Maafkan aku, maafkan aku, Sayang
Kau sangat berharga bagiku


Beast, I’m Sorry


Anda mungkin sudah pernah mendengar atau membaca ungkapan, “Penyesalan selalu datang terlambat.” Kiranya, itulah yang diungkapkan dalam penggalan lirik lagu dari grup K-pop bernama Beast yang tertera pada kutipan.


Anda bisa menyampaikan kata-kata semacam itu untuk minta maaf ke pacar. Ungkapan seperti di lirik lagu I’m Sorry itu akan menjelaskan padanya kalau Anda butuh waktu menyadari kesalahan sebelum akhirnya mengucapkan maaf.


3. Ampuni Salahku


Cinta jangan kau tinggalkan aku, leburkan ke dalam kepedihan
Maafkan aku yang sempat melukaimu
Cinta kau harus ampuni aku atas segala tingkahku yang dulu
Tiada pantaskah ‘ku ‘tuk kembali memulainya


Ada Band, Setingginya Nirwana


Ada Band punya cara tersendiri dalam menyampaikan kata-kata minta maaf buat pacar lewat lagu-lagu mereka. Salah satunya ialah dalam penggalan lirik lagu berjudul Setingginya Nirwana seperti yang tertera pada kutipan di atas.


Ungkapan permintaan maaf yang tertulis terdengar demikian puitis. Apalagi di bagian lirik berbunyi, “Tiada pantaskah ‘ku ‘tuk kembali memulainya,” di mana terselip keinginan untuk mendapatkan kesempatan kedua dari kekasih dan kembali memulai kisah asmara.


4. Aku yang Menyakitimu


Maaf, ‘kutelah menyakitimu
‘Kutelah kecewakanmu
Bahkan ‘kusia-siakan hidupku,
Dan kubawa kau seperti diriku


Kerispatih, Demi Cinta


Kata-kata minta maaf yang terinspirasi dari lirik lagu Demi Cinta Kerispatih di atas pun bisa jadi pilihan untuk Anda berikan buat pacar. Lirik itu mungkin bisa membuatnya merasa bahwa Anda benar-benar menyesal pernah menyakiti dan mengecewakannya.


Mengirimkan kata-kata tersebut atau menyampaikan secara langsung padanya memang tidak membuat Anda langsung dimaafkan. Tapi ia akan tahu, Anda telah berubah dan menyadari kesalahan di masa lalu.


5. Kau Sengsara Karenaku


Dengarlah, Sayang
Aku cinta padamu
Maafkan aku membuat engkau sengsara
‘Kubaru sadar hanya engkau yang mampu mencintaiku dengan sepenuh hatimu


D’Masiv, Dengarlah Sayang


Untuk menyentuh hati pacar dan meningkatkan kemungkinan kesalahan Anda dimaafkan, penggalan lirik lagu milik D’Masiv di atas bisa menjadi rujukan. Membaca kata-kata minta maaf yang romantis dari lagu Dengarlah Sayang itu, hatinya mungkin akan meleleh.


Ia tidak hanya akan sadar kalau Anda telah menyesali kesalahan. Di samping itu, ia pun mestinya mengerti tentang besarnya rasa cinta Anda untuk terlepas dari apa pun yang pernah terjadi sebelumnya.


Baca juga: Kumpulan Kata-Kata Bahagia Inspiratif yang Menenteramkan Hati


Kata-Kata Maaf untuk Pacar sebagai Bukti bahwa Anda Menyesal


Penyesalan mungkin tidak cukup jika hanya di hati saja. Rasa menyesal mesti disampaikan kepada orang yang pernah Anda kecewakan. Anda juga perlu mengatakan maaf padanya sekaligus berjanji pada diri sendiri untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari.


Dan bila yang Anda kecewakan atau sakiti adalah kekasih hati, jangan menunda untuk minta maaf. Kalau Anda tidak ingin kehilangan dirinya, singkirkan dulu rasa gengsi dan mulailah mengakui kesalahan.





Nantikan terus informasi terupdate seputar Contoh Surat, Quotes, Kata-Kata dan informasi bermanfaat lainnya hanya di Ucapakankata.my.id. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow dan ikuti Ucapakankata.my.id. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama