15 Kata-Kata Perpisahan Cinta yang Menyentuh Hati

15 Kata-Kata Perpisahan Cinta yang Menyentuh Hati by Ucapakankata.my.id

Ada pertemuan maka ada juga perpisahan, tidak hanya dalam persahabatan tapi juga dalam hubungan percintaan. Berpisah bisa karena berbagai alasan, mulai dari dikhianati, jarak, hingga berpisah selamanya karena umur. Sampaikan kekecewaan Anda dengan kata-kata perpisahan cinta berikut.

Dalam hubungan cinta, perpisahan adalah sesuatu yang kerap terjadi karena berbagai sebab. Setelah berpisah, baik Anda maupun orang yang dicinta mungkin mungkin akan melupakan satu sama lain. Karena itu, cobalah buat kesan yang bisa membuatnya tak mudah melupakan Anda dengan kata-kata perpisahan cinta ini.



Siapa tahu dengan kesan perpisahan yang baik, Anda dan mantan bisa tetap menjalin silaturahmi. Bahkan jika Tuhan mengizinkan, mungkin saja suatu hari nanti kalian bisa kembali menjalin hubungan asmara.


Dalam artikel ini ada beberapa kata-kata perpisahan yang bisa Anda ucapkan untuk kekasih. Dari yang bernada romantis, sedih, kesal, hingga bahagia. Jika tidak dikatakan langsung, Anda bisa menuliskannya di atas kartu ucapan sambil memberi hadiah perpisahan.



Berpisah dengan orang yang dicintai tidaklah mudah. Entah perpisahan itu bersifat sementara atau selamanya, entah karena alasan yang baik atau buruk. Karena itu buatlah momen perpisahan tak terlupakan dengan orang yang Anda cinta dengan kata-kata yang tulus mewakili perasaan.


Kata-Kata Perpisahan Cinta untuk Kekasih yang Hendak Pergi Jauh


kata kata perpisahan cinta - susan polis schutz


1. Menikmati Mimpi


Berhubung aku tak bisa bersamamu untuk saat ini, aku harus puas dengan hanya memimpikanmu dan menantikan pertemuan kita nanti. Susan Polis Schutz


Jika Anda hendak menjadi pejuang LDR atau long distance relationship, kata-kata perpisahan cinta ini cocok untuk diucapkan untuk kekasih. Sebab tidak hanya indah dan bermakna, kata-kata di atas juga dengan jelas menggambarkan keadaan kalian.


Saat berada jauh dari orang yang disayangi, wajar jika sesekali diterpa rindu. Saking rindunya, mungkin Anda bisa bertemu dengan pacar yang jauh tersebut, tapi dalam mimpi. Jika itu terjadi, bersyukurlah dan nikmati masa-masa perjuangan kalian LDR.


2. Hai dan Sampai Jumpa


Kisah kehidupan secepat kedipan mata, cerita cinta hanya sesingkat hai dan sampai jumpa. Sampai bertemu lagi! Jimi Hendrix


Lewat kata-kata di atas, Jimi Hendrix menjelaskan bahwa dalam hubungan cinta, hanya pertemuan dan perpisahan saja yang dapat meninggalkan kesan. Oleh karena itu, buatlah kesan yang romantis saat hendak berpisah jauh dengan kekasih.


Kata-kata bijak dari musisi legendaris ini mungkin cocok untuk Anda yang ditinggal pergi saat lagi sayang-sayangnya. Mungkin alasannya menempuh pendidikan, pindah rumah, atau tuntutan pekerjaan di tempat lain. Jika memang ini yang terjadi maka bersabarlah, siapa tahu kalian bisa bertemu kembali.


3. Melepaskan Orang yang Dicinta


Beberapa orang berpikir bahwa mempertahankan hubungan dengan orang yang dicinta membuat kita kuat, tapi terkadang justru dengan melepaskan orang tersebut hubungan kita menjadi lebih kuat. Hermann Hesse


Normalnya semakin sering bertemu dengan kekasih, semakin mesra hubungan cinta Anda. Sebab, kalian memiliki kesempatan untuk tahu apa saja kesukaan dan hal yang dibenci pasangan. Jadi hubungan lebih mesra dan ikatan batin Anda dan pacar semakin kuat.


Meski terus bersama kekasih dapat mempererat hubungan cinta, menjalani LDR ternyata memberi efek yang lebih ampuh. Sebab dengan hubungan jarak jauh, kemampuan Anda dan pasangan untuk saling percaya dan mengerti satu sama lain akan diasah.


4. Kau Tetap Dalam Jiwa


Jika memang harus berpisah, aku akan tetap setia. Bila memang ini ujungnya, kau kan tetap ada di dalam jiwa. Isyana Sarasvati, Di Dalam Jiwa


Penggalan lirik dari Isyana Sarasvati ini pantas diucapkan sebagai kata-kata perpisahan jika orang yang Anda cinta hendak pergi jauh. Sebab, tidak hanya menggambarkan kesetiaan tapi juga keikhlasan.


Dalam ucapan tersebut, Isyana menggambarkan rasa cintanya pada pacar begitu besar. Saking besarnya, ia rela ditinggalkan dan terus menunggu orang yang disayanginya itu kembali padanya.


5. Kegembiraan saat Bertemu Kembali


Rasa sedih saat berpisah tidak menjadi masalah jika dibanding dengan kegembiraan saat bertemu kembali. Charles Dickens


Musuh utama dari LDR adalah perasaan rindu yang bisa menyerang tiba-tiba. Saking rindunya, tak jarang perasaan tersebut berkembang menjadi rasa sedih karena kehilangan. Rasa rindu dan sedih tersebut bisa dirasakan juga oleh pacar Anda.


Karena itu ucapkan kata-kata perpisahan cinta tadi pada pacar yang hendak pergi jauh. Mungkin saja dengan begitu, ia bisa lebih sabar menunggu pertemuan kalian kelak.


Baca juga: Kata-Kata Bijak & Mutiara Terbaik untuk Menyemangati Diri Sendiri


Kata-Kata Perpisahan untuk Pacar Pengkhianat


kata kata perpisahan cinta - noelle scaggs


1. Asal Kau Bahagia


Katakanlah sekarang bahwa kau tak bahagia, aku punya ragamu tapi tidak hatimu. Kau tak perlu berbohong, kau masih menginginkannya. Aku rela kau dengannya asalkan kau bahagia. Armada Band, Asal Kau Bahagia


Siapa sih yang rela diselingkuhi oleh orang yang dicintai? Apalagi jika kekasih berselingkuh dengan mantannya. Jika hal tersebut terjadi, maka jangan ragu untuk meninggalkan orang yang telah berkhianat dan membuat Anda kecewa.


Ucapkan penggalan lagu di atas sebagai pesan perpisahan pada pacar yang telah berkhianat. Tegaskan bahwa putus dengannya bukanlah hal yang berat, lalu doakan dia agar bisa bersama mantannya.


2. Aku dan Hatiku yang Hancur Sepakat


Aku dan hatiku yang hancur telah sepakat bahwa kita tak akan pernah bisa bersama. Oleh karena itu sebaik mungkin kucoba untuk melepaskanmu. Rachel Yamagata


Saat menemukan bahwa kekasih yang dicintai dan percaya berselingkuh dengan orang lain, wajar jika hati Anda serasa hancur. Setelah itu ada dua pilihan yang bisa diambil, antara memaafkan atau melepaskan orang yang dicintai itu.


Jika Anda merasa tidak mampu lagi mentolerir kesalahannya, lebih baik akhiri saja hubungan kalian. Sampaikan kata-kata di atas sebagai ucapan selamat tinggal selamanya pada orang yang telah menyia-nyiakan cinta Anda.


3. Tak Memaksa


Selamat tinggal bila kau ingin pergi. Tak mungkin lagi ku memaksamu di sini. Lupakan aku bila tak cinta lagi. Doakan saja ku mendapatkan pengganti lebih darimu. Rey Mbayang, Selamat Tinggal


Perpisahan karena putus cinta adalah hal yang tak mudah, apalagi jika penyebabnya adalah orang ketiga. Sudah sedih karena putus cinta ditambah dengan rasa sakit hati karena dibohongi. Daripada terus-terusan merasa sakit hati, lebih baik akhiri saja hubungan kalian.


Kata-kata perpisahan cinta tadi, merupakan ucapan yang cocok untuk mengakhiri hubungan Anda. Sebab tidak hanya menegaskan kekecewaan, Anda juga bisa mendapat doa agar menemukan kekasih yang lebih baik.


4. Suatu Hari Nanti


Suatu hari kau akan mencintaiku seperti aku mencintaimu, memikirkanku seperti aku memikirkanmu, menangisi kepergianku seperti aku menangisi kepergianmu. Suatu hari engkau akan menginginkanku kembali, tapi aku sudah tak menginginkanmu. Noelle Scaggs


Diputusin pacar karena ia memilih orang lain? Jangan buru-buru mengunci diri dan menangis semalaman di kamar. Bersikaplah tegar dan sampaikan kata-kata perpisahan cinta tadi pada orang yang mencampakkan Anda dengan mudahnya.


Mungkin dengan begitu orang tersebut akan terus terbayang dengan Anda. Sampai suatu saat ia menyadari bahwa keputusannya untuk selingkuh dan memilih orang lain adalah sebuah kesalahan.


5. Pacarmu Bukan Lelaki Sejati


Jika wanita lain mencuri lelakimu, tiada pembalasan yang lebih indah daripada membiarkan lelaki tersebut diambil. Sebab lelaki sejati tak akan bisa dicuri. Anonim


Kata-kata perpisahan cinta ini tidak hanya menegaskan kerelaan Anda untuk mengakhiri hubungan, tapi juga memberi sindiran pada mantan pacar. Dengan mengatakan ucapan tadi, sama seperti mengatakan jika mantan pacar yang berkhianat itu bukan lelaki sejati.


Jika mantan pacar adalah seorang wanita, Anda masih bisa mengirimkan kata-kata perpisahan cinta tadi. Asal jangan lupa untuk mengubah kata-kata yang digunakan, misalnya lelaki sejati bisa diganti menjadi wanita idaman.


Baca juga: Kumpulan Status Galau Bahasa Jawa tentang Cinta sebagai Ungkapan Kegelisahan


Kata-Kata Perpisahan Cinta yang Sedih


kata kata perpisahan cinta - plastic memories


1. Kenangan Indah dan Rasa Sakit


Memiliki kenangan indah dan berharga bersama seseorang tidak selalu merupakan anugerah. Semakin indah kenangan tersebut, semakin sakit pula rasanya saat kehilangan. Naotaka Hayashi, Plastic Memories


Tidak selamanya hubungan yang harmonis dan mesra bisa selamanya tetap bersama. Beberapa faktor seperti tidak adanya restu orangtua, perbedaan kepercayaan, atau tekanan pekerjaan bisa membuat hubungan asmara berakhir begitu saja.


Jika selama ini pacar Anda sudah bersikap baik dan menyayangi sepenuh hati, ucapkan kata-kata perpisahan cinta ini padanya. Dengan begitu, ia akan selalu mengingat waktu-waktu indah yang telah kalian berdua lewati bersama.


2. Menjalaninya dengan Salah


Kupikir kita sebenarnya bisa bersama, tapi kita menjalaninya dengan salah. Sanna Nielsen, Empty Room


Seiring berjalannya waktu, manusia mengalami perubahan, mulai dari sifat hingga cara berpikir. Anda dan pacar pun mungkin bisa mengalami hal tersebut, sehingga hubungan yang tadinya harmonis lama-kelamaan menjadi sangat tidak sehat.


Jika sudah merasa tidak nyaman bersama kekasih, berpisah bisa menjadi pilihan yang terbaik. Sampaikan kata-kata perpisahan cinta di atas untuk menggambarkan rasa sedih dan penyesalan yang Anda rasakan. Mungkin saja dengan begitu kalian masih bisa menjalin hubungan sebagai teman.


3. Pernah Menjadi yang Istimewa


Selamat tinggal kekasihku, temanku, kau telah menjadi, telah menjadi orang yang paling istimewa di hidupku. James Blunt, Good Bye My Lover


Kata-kata perpisahan cinta dari penulis lagu asal Inggris ini cukup lugas dan sederhana untuk diucapkan pada pacar Anda. Cocok jika mantan pacar tidak suka dirayu dan digombali.


Tegaskan bahwa Anda telah menganggap dirinya sebagai orang spesial yang takkan terlupakan meski tidak lagi bersama. Dengan menyampaikan untaian kata tadi, semoga rasa sedih pacar yang ditinggalkan bisa sedikit terobati.


4. Tak Akan Melupakan


Kehadiranmu mengubah diriku menjadi lebih baik, aku tak akan melupakanmu selamanya. Kiera Cass


Kata-kata perpisahan cinta kali ini masih senada dengan kutipan sebelumnya. Masih tentang rasa syukur Anda karena pernah menjalin hubungan asmara bersama pacar.


Bedanya, kutipan kali ini menjelaskan mengapa Anda bisa merasa bersyukur meski putus cinta. Dalam kalimat di atas ada kata “mengubah diriku menjadi lebih baik”. Hal ini bisa berarti banyak, mungkin Anda menjadi lebih rajin, menjadi lebih religius, atau menghilangkan kebiasaan buruk setelah berpacaran dengan orang yang dimaksud.


5. Perpisahan Tidaklah Terelakkan


Aku tak menginginkan hubungan ini berakhir, aku juga tak menginginkan hubungan ini dimulai. Tapi inilah hidup, bahkan hari baik yang tak disangka-sangka tetap merasakan tenggelamnya matahari. Anonim


Kata-kata perpisahan cinta diatas menggambarkan seseorang yang meninggalkan pasangannya dengan berat hati. Baginya hubungan dengan orang lain seperti menjalani hari, sebaik apa pun tetap harus berakhir dan berganti hari baru.


Coba kirimkan kalimat tadi sebagai pesan terakhir Anda untuk pacar. Semoga dengan itu ia akan selalu mengingat Anda meski nantinya tidak pernah lagi berjumpa.


Baca juga: 30 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Spesial yang Berarti dalam Hidup Anda


Jangan Terlalu Lama Merasa Sedih


Berpisah dengan kekasih bukanlah sesuatu yang bisa dihadapi dengan mudah, tapi tanpa adanya perpisahan tidak akan ada juga pertemuan dengan orang yang baru. Mungkin saja, Tuhan tidak menciptakan kalian sebagai jodoh. Karena itu jangan terlalu lama tenggelam dalam kesedihan saat Anda ditinggalkan oleh pasangan.


Jika perpisahan dengan pasangan hanya bersifat sementara, maka bersabarlah. Memang tidak mudah menjalani hubungan yang dibatasi oleh jarak dan waktu. Karena itu jangan hanya murung, doakan kekasih yang jauh agar cepat kembali bersama Anda.





Nantikan terus informasi terupdate seputar Contoh Surat, Quotes, Kata-Kata dan informasi bermanfaat lainnya hanya di Ucapakankata.my.id. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow dan ikuti Ucapakankata.my.id. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama